Tekno

Apa itu Android TV Box?

tv box
Smart TV img source: Pixabay

Android TV Box yaitu piranti gadget yang ditujukan untuk merubah TV konvensional (tv standar pada umumnya) menjadi Smart TV bersistem Android. Jadi kita dapat menjalankan fitur-fitur smartphone Android, menjalankan aplikasi atau game, mendownload juga streaming musik dan video dari layar besar.

Banyak tersedia pilihan merk Android TV Box yang telah masuk di Indonesia. Anda pun dapat dengan mudah memperoleh perangkat Android TV Box yang tersedia di pasaran. Anda dapat membeli perangkat TV Box ini baik itu secara online ataupun offline.

Langkah dalam memakai Android TV Box yakni cukup gampang. Anda hanya diharuskan untuk menyambungkan piranti TV Box ke port HDMI dengan sarana kabel HDMI. Android TV Box biasanya sudah dilengkapi dengan remote control sehingga mudah untuk menjalankannya.

Anda pun dapat memberikan piranti tambahan seperti mouse bluetooth ataupun keyboard bluetooth bahkan joystick atau gamepad untuk sarana bermain game. Namun untuk pemakaian standar maka dengan remote saja sudah cukup untuk menikmati fitur-fitur dari Android TV Box ini.

Bicara masalah piranti pintar pastinya sangat banyak manfaat yang dapat diperoleh, begitu juga dengan Smart TV yang berbasiskan Android. Supaya pemakaiannya optimal perlu juga koneksi internet agar dapat digunakan untuk browsing, streaming ataupun download sehingga dapat menikmati fitur-fitur layaknya Smart TV sesungguhnya.

Apa Sajakah Manfaat Android TV Box?

1. Nonton

Piranti ini yaitu pilihan untuk menukar langkah kovensional dengan memakai antena TV untuk melihat. Saat ini telah banyak aplikasi Android untuk nonton Video streaming, Live Streaming, IPTV/TV Internet, Movie streaming, serta yang lain. Satu diantara aplikasi paling baik untuk nonton sekarang ini yaitu KODI. Dengan android TV Box juga kita dapat nonton lewat data yang telah kita download memakai Flashdisk, Harddisk, SD card.

2. Main Game

android tv game controller
Android Tv Game Controller img source: Pixabay

Seperti smartphone Android atau tablet Android yang kerap Agan pakai untuk main game. Android TV Box dapat juga dipakai untuk bermain game namun dengan Android TV Box Agan dapat bermain di monitor yang semakin besar. Bila Agan juga ingin bermain seperti game konsol Agan dapat memberikan gamepad.

3. Browsing

Service searching di Android TV Box juga ada jadi bila menginginkan lakukan searching waktu Agan di depan TV dengan sofa nyaman berbarengan dengan rekan atau keluarga dapat segera di TV. Banyak service searching yang dapat Agan pakai satu diantara misalnya yaitu Google chrome.

4. Chating serta Video Call

Chating atau Video call dapat juga dikerjakan di Android TV Box. Mungkin saja Agan semakin lebih nyaman bila chatting atau video call dengan smartphone atau tablet android untuk bercakap dengan cara privacy. Namun bila ada saudara atau kerabat yang ada jauh diluar negeri atau diluar kota yang tidak bisa menghadiri reuni dapat memakai monitor yang semakin besar pasti semakin lebih mengasyikkan serta bikin merasa yang jauh jadi dekat dengan keberadaannya di monitor yang semakin besar.

5. Castscreen/Mirorscreen

Lihat monitor kecil smartphone dilayar yang semakin besar dengan memakai castscreen dengan aplikasi seperti Miracast. Agan yang tengah menginginkan presentasi dapat memakai smartphone untuk menerangkan inspirasi yang Agan buat di smartphone di monitor yang semakin besar.

6. Slot USB & SD Card

Ada slot Flashdisk serta SD Card untuk menaruh atau buka data di TV atau Monitor yang semakin besar memakai Android TV Box. Ada juga slot Sata untuk sebagian merk Android TV Box.

Itu tadi fungsi-fungsi yang Agan dapat pakai di Android TV Box. Ada banyak lagi manfaat Android yang seru serta dapat dikerjakan dengan monitor yang semakin besar.

Originally posted 2016-12-29 19:10:09.

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*