Agama

Lakukan Amalan Ini Agar Orang yang Membenci Anda Berbalik Mencintai Anda

benci jadi cinta
img source via www.tipsdancara.net

Benci Jadi Cinta – Pernahkah Anda dibenci atau dimusuhi seseorang tanpa sebab, bahkan seseorang tersebut adalah teman atau sahabat Anda sendiri? Padahal hanya persoalan yang sepele, atau lebih parahnya lagi tanpa alasan yang jelas? Hal-hal seperti ini bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan menimpa kepada siapa saja.

Akan tetapi janganlah karena hal jelek seperti ini Anda menyikapinya dengan kejelekan yang lain. Lebih-lebih Anda membalasnya sesuatu yang tidak baik, yang justru mendatangkan kerugian bagi anda sendiri. Dalam kondisi-kondisi seperti ini sangat rawan terjadi kesalahpahaman dan jika diteruskan akan menimbulkan permusuhan.

Ketahuilah di dalam agama yang agung ini ada etika sosial (social manners) yang sepatutnya kita terapkan dalam pribadi masing-masing. Apabila kita sedang terjebak dalam permasalahan dengan seseorang, maka usahakan untuk disikapi dengan bijak.

Apalagi jika seseorang tersebut adalah orang yang Anda kenal. Jangan sampai Anda terpancing emosinya. Karena dikhawatirkan ujung-ujungnya ikatan pertemanan atau persahabatan Anda dengan teman Anda terputus. Naudzubillah, jangan sampai kejadian seperti itu.

Jika Anda kebetulan memiliki permasalahan mirip seperti kejadian diatas, cobalah berusaha ikhtiar dalam mengatasinya. Cobalah dengan mengamalkan amalan berikut ini. Amalan ini adalah sepotong ayat yang ada di dalam Surah Yusuf. Berikut ayatnya:

إذ قال يوسف لأبيه يا أبت إني رأيت أحد عشر كوكبا والشمس والقمر رأيتهم لي ساجدين

Idz qoola yuusufu li abiihi
yaa abati inni ro aytu ahada ‘asyaro kaukabaw
wasy syamsa wal qomaro ro aytuhum lii saajidiin

Artinya: “Ingatlah ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai Ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan, semuanya sujud kepadaku.” (Q.S. Yusuf:4)

Anda amalkan potongan ayat 4 dari surat Yusuf ini sehabis sholat Isya. Baca ayat ini sebanyak 3 kali, lalu kemudian panjatkan doa kepada Allah agar supaya permasalahan atau perselisihan Anda dengan seseorang yang membenci Anda terselesaikan.

benci jadi cinta akhirnya
img source: www.muvila.com

Insya Allah, jika Anda mengamalkan rutin dengan niat yang tulus maka atas izin Allah yang tadinya benci jadi cinta. Seseorang yang mulanya membenci dan menjauhi Anda lambat laun akan berbalik mendekat dan mencintai Anda. Semoga kita semua senantiasa dimudahkan dalam menjaga tali silaturahmi. Aamiin!

Catatan: Jangan sekali-kali menggunakan atau menerapkan amalan diatas dengan niatan atau untuk hal-hal yang kurang baik, lebih-lebih jika hal tersebut nyata melanggar larangan Allah. Naudzubillah!

Ketahuilah bahwa ini adalah ayat Allah yang diambil dari kitab suci Al-Quran. Maka dari itu jagalah kesuciannya, jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Terima kasih!

Originally posted 2016-12-08 08:48:56.

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*