Tips & Trik,Umum

Cara Merubah Tulisan Huruf Latin Menjadi Tulisan Arab

Lamandala.Net – Mungkin saja beberapa dari Anda kerap kali menemui nama teman facebook Anda yang memakai bahasa Arab. Atau Anda pernah melihat atau me-like status teman facebook maupun di medsos lainnya yang berisi tulisan arab. Bagaimana caranya bisa begitu?

Baiklah, kesempatan kali ini Lamandala.net akan membahas tentang tulisan Arab. Pasti diantara Anda ada yang penasaran, bagaimana bentuk nama Anda jika ditulis dengan huruf Arab? Maka dari itu mari sedikit mengulas tentang cara membuat nama dengan tulisan arab atau menulis kata huruf latin lainnya lalu dijadikan ke dalam bentuk tulisan Arab.

Cara Membuat Nama dengan Tulisan Arab

Mungkin sesekali Anda menginginkan juga membuat nama dengan tulisan Arab atau mungkin update status dengan tulisan teks arab di akun media sosial milik Anda? Bila Anda penasaran serta menginginkan untuk membuatnya, silakan lihat ikuti tutorial cara membuat nama dengan tulisan Arab berikut.

cara membuat nama dengan tulisan arab yamli
Halaman Beranda Yamli
  • Maka halaman beranda web Yamli akan terbuka.
  • Lalu ketiklah tulisan atau teks yang hendak diubah atau dijadikan tulisan arab pada kolom yang tersedia.
  • Ketiklah kata misalnya “Indonesia”, maka secara otomatis muncul kata sugesti tulisan arab yang sesuai dengan kata tadi.
cara-membuat-nama dengan tulisan arab yamli indonesia
Pilih sugesti kata yang muncul
  • Klik di salah satu kata sugesti yang menurut Anda sesuai dengan apa yang Anda cari. Maka kata yang mulanya latin tadi secara otomatis berubah menjadi huruf Arab.
  • Sesudah tulisan yang dikehendaki selesai, tinggal copy saja teks arab itu (tekan ctrl+c) dan paste ke mana saja yang diingini (bisa di status facebook atau yang lainnya).
  • Selesai!

Bagaimana, mudah bukan?? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!

Tags :

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*