Cara Memilih Jenis Makanan Sehat Golongan Darah B

Lamandala.net – Saat ini banyak sekali metode diet yang sedang populer di kalangan remaja dan para orang tua, salah satunya diet sesuai dengan golongan darah dan ternyata golongan darah juga bisa menunjang program diet yang dilakukan. Diet dengan menyesuaikan golongan darah tentu saja banyak meliputi berbagai hal seperti menu makanan yang akan di konsumsi, tentu saja perlu diperhatikan, karena berbeda golongan darah, berbeda pula menu diet yang bisa dinikmatinya

Beruntung sekali kamu yang memiliki golongan darah B, karena golongan darah B merupakan golongan darah universal sehingga tidak ada larangan khusus dalam mengonsumsi suatu jenis makanan. Namun untuk tetap menjaga pola makan yang sehat, ada baiknya banyak mengonsumsi makanan yang berprotein dan makanan yang merupakan sumber protein nabati.

Menu diet golongan darah B, salah satunya yang paling mudah di dapat, karena pada umumnya untuk menu diet golongan darah ini hampir setiap hari kita jumpai. Namun meski begitu kamu juga harus lebih cermat dalam memilih jenis makanan sehat untuk golongan darah B. Agar tidak salah sebaiknya perhatikan dulu tips menu diet golongan darah B yang bisa kamu terapkan dalam program diet sehat kamu.

makanan untuk diet sehat

www.justmyfitness.com

Memilih menu daging

Menu daging tentu saja tidak bisa lepas dalam keseharian kita, bahkan hampir setiap minggu kita bisa menikmati berbagai olahan daging, meski begitu kamu tidak bisa sembarangan mengkonsumsi daging, hanya daging ayam, kambing dan kelinci yang bisa kamu santap sebagai menu diet. Mungkin banyak orang mengatakan bahwa daging -daging ini mengandung kolestrol yang berlebih, namun nyatanya jenis daging ini mampu menurunkan berat badan.

Makanan laut

Kamu suka dengan menu makanan laut, jangan khawatir karena untuk golongan darah B kamu juga bisa mengkonsumsi menu laut, meski tidak banyak setidaknya kamu bisa menambahkan makanan laut sebagai daftar menu diet sehat kamu. Beberapa jenis makanan laut yang bisa kamu makan seperti ikan asin, ikan sarden, ikan salem dan telur ikan, selebihnya sebaiknya kamu hindari.

Makanan sumber protein

Makanan yang kaya akan kandungan protein tentu saja sangat di butuhkan untuk aktivitas sehari – hari, namun untuk kamu yang memiliki golongan darah B dan ingin menurunkan berat badan sangat cocok mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak proteinnya, kandungan protein bisa kamu dapatkan dari berbagai jenis makananan, seperti susu sapi, susu kedelai, susu almond, keju mozarella dan keju cottage.

 

Nah, itu dia cara memilih menu diet untuk golongan darah B yang tepat. Ingat utamakan kebutuhan gizi pada makanan seperti protein dan karbohidrat, karena merupakan bagian paling penting. Jenis makanan diatas sangat baik untuk menunjang diet sehat, namun kamu juga harus banyak mengkonsumsi air putih secara teratur agar hasil program menurunkan berat badan lebih cepat kelihatan ya.

Originally posted 2017-01-04 20:56:32.

Leave a Reply