Gadget

Daftar dan Spesifikasi Berbagai Modem Mifi 4G

Lamandala.Net – Mifi adalah modem yang bisa berfungsi sebagai modem, router sekaligus access point yang memungkinkan perangkat lain seperti laptop, tablet, smartphone untuk terhubung. Ketika terhubung dengan Mifi, maka semua piranti tersebut tidak hanya bisa mengakses internet dengan kualitas dan kecepatan yang sama, tetapi juga bisa saling berbagi data. Saat ini sudah tersedia berbagai jenis modem Mifi 4G maupun 3G yang tentunya sayang kalau Anda lewatkan.

Ada banyak keuntungan menggunakan Mifi. Keunggulan modem Mifi misalnya Anda bisa mendapatkan konektivitas yang lebih hemat dan praktis. Karena hanya dengan satu modem saja Anda bisa menggunakan berbagai perangkat lainnya yang dilengkapi wifi. Berikutnya, kualitas konektivitas yang didapatkan masing-masing perangkat setara atau sama dengan kemampuan Mifi. Jadi, jika Mifi Anda berkemampuan 4G, dan Anda berada di wilayah cakupan 4G tentu Anda bisa mendapatkan kecepatan koneksi maksimal.

Selain itu, menggunakan modem Mifi 4G yang telah dilengkapi microSD juga bisa mendukung kerja Anda dan rekan-rekan untuk saling berbagi file. MicroSD pada Mifi dapat digunakan sebagai media penyimpanan bersama saat terhubung. Menarik sekali bukan? Modem Mifi sangat cocok digunakan untuk kerja maupun aktivitas koneksi data di rumah bersama keluarga. Nah, tertarik ingin membeli?

Berikut ini adalah ulasan beberapa spesifikasi modem Mifi 4G berbagai merek untuk Anda.

1. Sierra Wireless Aircard 754S LTE

www.jakartanotebook.com
www.jakartanotebook.com

Spesifikasi modem Mifi 4G ini dari Sierra adalah salah satu yang bisa diandalkan. Anda tidak hanya mendapatkan kecepatan internet di jaringan 4G yang super dan seru. Modem Mifi 4G ini juga mampu mendukung Wi-Fi hotspot untuk daya tampung 5 perangkat sekaligus. Jadi, wi-fian berlima dengan rekan kerja Anda atau menggunakan beberapa perangkat sekaligus bisa dilakukan dengan modem yang harganya cukup terjangkau, hanya di angka 300 ribuan saja.

2. Bolt Modem Mifi Orion

www.bhinneka.com
www.bhinneka.com

Modem Mifi 4G salah satunya adalah Modem Bolt Mifi Orion yang kini sudah sangat popular karena termasuk jenis modem pertama yang memperkenalkan teknologi 4G LTE di Indonesia. Sekalipun modem lokal namun kualitasnya tidak main-main. Selain sangat mendukung untuk jaringan 4G LTE, juga bisa menjadi media wi-fi hotspot dengan kecepatan hingga 100 MBps. Lebih keren lagi, modem ini bisa mendukung hingga 8 pengguna sekaligus.

3. Huawei Mifi Modem 4G LTE

www.bhinneka.com
www.bhinneka.com

Huawei Mifi Modem 4G LTE ini termasuk modem yang bagus, walaupun harganya sedikit lebih mahal dibanding dua tipe diatas. Namun keunggulannya modem ini bisa digunakan semua kartu GSM yang ada di Indonesia. Kecepatan downloadnya juga tidak main-main, yaitu 150 Mbps. Kecepatan uploadnya juga kencang, yaitu hingga 50 Mbps. Kelebihan lainnya, modem Mifi satu ini dilengkapi LED indicator yang bisa membantu kita.

4. Mifi Andromax M2P 4G LTE

www.bhinneka.com
www.bhinneka.com

Modem Mifi 4G lainnya adalah Andromax M2P. Modem ini bisa dikoneksikan dengan berbagai tablet, computer, smartphone serta perangkat yang mendukung wi-fi lainnya. Modem ini mendukung WiFi dengan kualitas 2.4 GHz. Selain itu bisa digunakan hingga 32 pengguna secara bersamaan. Modem Andromax tipe ini juga mendukung 2 antarmuka antenna luar, serta mobile WiFi App. Terakhir, dengan baterai 1500mAh bisa digunakan selama 6 jam atau 300 jam waktu siaga.

5. Mifi Andromax M2Y

www.bhinneka.com
www.bhinneka.com

Modem Mifi Andromax M2Y adalah salah satu modem Mifi 4G yang punya banyak keunggulan. Misalnya, kapasitas microSD slotnya mampu mendukung hingga 32 GB. Anda bisa berbagi file, video maupun data lainnya dalam jumlah besar menggunakan wireless storage menggunakan koneksi WiFi. Baterainya juga lebih kuat hingga 10 jam waktu kerja. Sama seperti seri M2P, Mifi ini bisa mendukung 32 pengguna pada waktu bersamaan. Selain itu, dengan WiFi mobile app penyetelan Mifi ini jelas lebih ringkas.

6. Mifi Andromax M2S

www.smartfren.com

Modem Mifi 4G LTE Andromax tipe M2S memiliki spesifikasi tak kalah bagus. Modem ini menggunakan chipset Qualcomm MDM 9320 yang membuat kinerjanya makin lancar. Selain begitu mudah dikoneksikan dengan tablet, PC, Smartphone dan perangkat WiFi lainnya hingga 15 pengguna bersamaan juga mendukung mobile wifi App. Anda juga bisa menggunakan Mylink M2S yang bisa diundang dengan mudah di Google PlayStore atau Apple App Store. Baterai berkapasitas 2000mAh juga cukup untuk penggunaan 10 jam.

7. Modem Mifi Bolt Slim 2

www.bhinneka.com
www.bhinneka.com

Modem Mifi ini dikeluarkan oleh Huawei dan bekerjasama Bolt. Bolt Slim 2 atau Modem Mifi Huawei E5577 ini sangat mendukung jaringan 4Gdan mendukung untuk frekuensi 1800 MHz (XL, Telkomsel, Indosat) dan 2300 MHz untuk Bolt dan Smartfren. Kemampuan koneksinya hingga 150Mbps. Modem Mifi ini bisa menampung hingga 10 pengguna secara bersamaan. Kapasitas baterai modem ini 1500 mAh, jadi Anda bisa menggunakan maksimal 6 jam sebelum discharge kembali.

8. Bolt ZTE MF825A

kiosmodem.net
kiosmodem.net

Modem Mifi 4G berikutnya adalah seri Bolt ZTE MF825A. Sekalipun akses kecepatannya maksimal hanya 72MBps, namun harga modem Mifi ini cukup murah di kisaran 300an ribu saja. Dengan kecepatan itu, Anda tetap bisa melakukan streaming, browsing dan lain-lain bersama 8 pengguna lainnya dengan optimal. Modem Mifi ini juga telah dilengkapi microSD slot yang memungkinkan Anda saling terkoneksi dan berbagi data, file dan apapun kebutuhan Anda. Fitur WiFi Share juga bisa Anda manfaatkan dengan Mifi ini.

Delapan modem Mifi 4G diatas hanya beberapa dari sekian banyak modem Mifi yang bisa Anda dapatkan di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli modem Mifi, pastikan dahulu beberapa hal berikut. Pertama, pastikan lokasi wilayah Anda berada di jaringan yang mendukung 4G. Jika lokasi Anda baru bisa mendukung jaringan 3G, sebaiknya gunakan saja modem Mifi 3G yang sesuai. Karena secanggih apapun modem Anda jika tidak dapat digunakan di area Anda, tentu sayang bukan?

Berikutnya, pastikan juga provider apa yang akan Anda gunakan. Karena tiap provider memiliki frekuensi yang berbeda-beda. Apakah frekuensi yang digunakan 1800 GHz atau 2300 GHz, dan sesuaikan dengan perangkat Modem Mifi yang akan Anda gunakan. Antara perangkat, provider maupun jaringan sebaiknya cocok dan saling mendukung. Termasuk jika modem tersebut apakah support untuk semua kartu atau hanya kartu tertentu saja. Terkadang modem tertentu harus di unlock supaya Anda bisa menggunakan jenis kartu provider yang Anda butuhkan.

Terakhir, pastikan Anda membeli modem Mifi yang asli dan bergaransi. Anda bisa mendapatkan modem Mifi 4G berbagai jenis dan merek dengan harga murah dan bervariasi di Bhinneka.com. Bhinneka.com menyediakan modem Mifi dengan kualitas terbaik dengan layanan memuaskan dan harga bersaing. Jadi, jika Anda sudah menemukan modem Mifi mana yang Anda inginkan jangan ragu untuk segera berbelanja. Jangan lupa, gunakan semua perangkat dengan bijaksana dan awasi penggunaanya pada anak-anak.

Originally posted 2016-11-29 14:45:22.

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*