Agama,Inspirasi

Kebiasaan yang Ibu ini Lakukan Ketika Hamil Akhirnya Membawa 3 Anaknya Menjadi Hafidz Qur’an Termuda di Dunia

Hafiz Quran Termuda – Sungguh suatu anugerah jika ada orang tua yang dikaruniai oleh Allah SWT memiliki anak-anak yang cerdas, apalagi mereka menjadi anak-anak yang hafidz Qur’an. Masya Allah, pastinya merupakan suatu keberkahan yang luar biasa. Tentunya jika anak-anak dari kecil mendapatkan pendidikan Islami, maka Insya Allah akan lahir generasi emas yang cinta Al Qur’an.

Adalah Rasya el-Ghayyar, seorang ibu yang atas izin Allah dianugerahi 3 anak cerdas yang ketiganya adalah hafidz Qur’an. Tabarak, Yazid dan Zeenah adalah namanya. Yang lebih membanggakan lagi ketiga anaknya tersebut menjadi hafidz Quran termuda di dunia. Masya Allah!

Lantas amalan apa yang dikerjakan sang Ibu sehingga ia mendapat anugerah diberkahi anak-anak yang hafal Al-Qur’an? Ketika Rasya hamil, ia rajin mengamalkan setidaknya tiga hal yang masih ada kaitannya dengan cita-citanya memiliki anak hafidz Qur’an.

Baca Juga 3 Perkara yang Dapat Meninggikan Derajat Seorang Mukmin

Banyak Membaca Al Qur’an

Rasya yang juga bergelar Doktor dan menjadi dosen di Batterje Medical College itu mempunyai kebiasaan baik yakni membaca Al Qur’an. Kebiasaan ini sudah lama ia lakukan bahkan sejak sebelum menikah. Bahkan sewaktu ia hamil, kebiasaan tilawah tersebut terus berjalan bahkan ia menambah porsi tilawah menjadi lebih banyak dan sering dibanding hari-hari sebelum ia hamil.

Menghafal Al Qur’an

Bukan hanya tilawah yang ia konsisten menjalankannya, Raysa juga terus menerus menambah hafalan Qur’annya. Hal ini dilakukannya saat ia mengandung baik anak yang pertama sampai anak yang ketiga.

Tabarak, Yazid dan Zeenah hafidz quran termuda di dunia
diylldyllaofficial.tumblr.com

Berdoa

Selama masa kehamilan, Rasya el-Ghayyar menjalani ritual khusus, yakni sering sekali berdoa sebagaimana doa istri Imron, yang terdapat dalam surat Ali Imron ayat 35 :

رَبِّ إِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّي إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menadzarkan kepada Engkau anak yang ada dalam kandunganku menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat. Karena itu, terimalah (nadzar) itu dariku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (Al Qur’an surat Ali Imron ayat 35)

Baca Juga Masya Allah! Mengajak Istri Jalan-jalan Pahalanya Melebihi Iktikaf di Masjid Selama Sebulan

Alhamdulillah, atas izin Allah doa sang ibu dikabulkan. Anak pertama, Tabarak mulai menghafal Al Qur’an di usia 3 tahun dan menjadi hafidz di usianya yang ke 4,5 tahun. Ia lulus ujian al Jamiyyah al Khairiyah li Tahfizh al Qur’an al Karim di Jeddah, Saudi Arabia dan al Hai’ah al ‘Alamiyah li Ta’lim al Qur’an al Karim milik Rabithah al ‘Alam al Islami dan memperoleh predikat mumtaz dengan nilai 90. Tabarak pun tercatat sebagai hafidz Quran termuda di dunia kala itu.

Anak kedua, Yazid Tamamuddin juga menjadi hafidz Al Qur’an 30 juz di usianya yang ke 4,5 tahun. Bedanya, jika sang kakak Tabarak mendapat nilai 90, Yazeed mendapatkan nilai lebih tinggi yakni 95. Sungguh luar biasa!

Pun demikian untuk anak yang ketiga. Zeenah el Laboody hafidz Al Qur’an 30 juz pada usia kurang dari lima tahun. Dan akhirnya, jadilah ketiganya menjadi 3 hafiz Quran termuda di dunia.

Hafidz Quran Termuda di Dunia

Masya Allah! Prestasi luar biasa dari anak-anak cerdas penghafal Al Qur’an. Sungguh beruntung sekali para orang tua mendapat berkah anak-anak hafidz Qur’an. Orang tua yang cerdas adalah orang tua yang mampu mendidik anak-anaknya, mampu mendidik keluarganya dengan pendidikan Islami.

Orang tua yang mengajarkan kepada anak-anaknya pendidikan Islami. Pendidikan Al Qur’an sejak kecil, bahkan ketika masih di dalam kandungan, mengajarkannya sebelum anak-anak tersebut lahir di dunia. “Hasbunallah wani’mal wakiil”

Baca Juga Nasehat Pernikahan untuk Suami Istri Agar Tercipta Keberkahan dalam Rumah Tangga

Originally posted 2016-05-08 03:03:06.

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*