Ini Dia! Obat Ampuh Buat Penderita Diabetes, Sakit Jantung, dan Darah Tinggi yang Belum Banyak Diketahui

Ragam Manfaat – Dewasa ini penderita penyakit diabetes atau kencing manis, jantung dan darah tinggi atau hipertensi begitu tinggi. Di Indonesia sendiri orang – orang yang menderita penyakit ini bisa dibilang lumayan banyak.

Pola hidup yang kurang baik diduga menjadi penyebab penyakit – penyakit kronis ini. Seperti makan makanan yang tidak sehat, dan kebiasaan buruk seperti mengonsumsi alkohol, merokok, terlalu banyak minum minuman bersoda semakin memperparah keadaan.

Beruntungnya kita semua mempunyai Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tidak ada satupun penyakit kecuali Allah menyertakan juga obatnya.

مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلاَّ أَنْزَل لَهُ شِفَاءً

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia (Allah) turunkan untuk itu (penyakit) obatnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5678)

Tips untuk anda penderita diabetes, jantung dan hipertensi, dari Ustadz Sharhan Syafie, seorang praktisi kesehatan berikut ini mungkin bisa dicoba diterapkan di rumah.

  • Siapkan satu buah kelapa muda yang masih lembut dagingnya. Kupas / buka bagian atas buah kelapa tadi hingga terbuka sedikit.
  • Lalu tambahkan 3 batang serai yang sebelumnya sudah dimemarkan, kemudian tambah 7 biji halba, lalu panaskan diatas kompor dan minum air kelapanya.
  • Minuman ramuan ini tiap 2 hari sekali.

Jika mau rutin mengkonsumsi ramuan ini, Insya Allah penyakit – penyakit diatas bisa sembuh.

Semoga tips penting ini bermanfaat kepada para pembaca yang mungkin mengidap sakit hipertensi, diabetes maupun sakit jantung.

Dan marilah kita sama – sama bersyukur atas rahmat dan karunia yang Allah swt berikan, karena Allah menciptakan segala sesuatu yang baik semata – mata untuk kebaikan umat manusia.

Keterangan: Halba (fenugreek) adalah rempah – rempah yang biasa dipakai sebagai campuran dalam membuat kare. Halba / hulbah biasa disebut klabet / kelabat ini dapat dibeli di toko rempah – rempah atau bumbu – bumbu.

Baca juga Manfaat Luar Biasa Bunga Kamboja yang Jarang Orang Ketahui

Originally posted 2016-04-26 15:26:38.

Leave a Reply