Tips Hemat Membeli Kasur Bayi atau Tempat Tidur Bayi Set

Jual Kasur Bayi – Banyak persiapan yang perlu ditempuh oleh Anda sebagai orang tua ketika menantikan kelahiran sang buah hati. Seperti mempersiapkan kasur bayi atau tempat tidur bayi contohnya. Peran orang tua sangat menentukan disini, ketika memilih tempat tidur atau kasur bayi yang tepat untuk si buah hati.

Dalam menentukan pilihan yang tepat untuk kasur atau tempat tidur bayi sangat diharuskan. Sebab hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan bayi. Disamping itu juga terdapat beberapa momen pertumbuhan dan perkembangan bayi terjadi atau berlangsung ketika bayi terlelap tidur.

Oleh karenanya, dibutuhkan persiapan yang matang untuk orang tua dalam memilihkan tempat tidur yang cocok untuk bayi, agar bayi mendapatkan kenyamanan dalam tidurnya. Disamping itu, saat bayi tertidur dengan nyaman, maka waktu kebersamaan antara Anda dengan buah hati akan semakin intens.

Pentingnya Keselamatan Bayi

Ketika orang tua memilihkan kasur bayi untuk si buah hati, tentunya ada penilaian-penilaian yang diambil sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli kasur bayi. Hal pertama pastinya adalah tentang kenyamanan. Aspek kenyamanan merupakan poin penting yang juga akan menentukan kesehatan dan perkembangan bayi nantinya.

Selain kenyamanan, yang perlu diperhatikan dalam memilih kasur bayi selanjutnya adalah perihal keselamatan bayi. Aspek keselamatan ini juga penting sebab jika salah dalam memilih kasur bayi yang pas, maka dikhawatirkan akan terjadi masalah serius pada bayi di kemudian hari.

Tentu Anda tidak menginginkan si kecil kenapa-kenapa disebabkan kurang cermatnya dalam memilih kasur bayi. Di luar sana banyak kejadian seperti bayi terjatuh dari tempat tidur, tertelan atau bahkan keracunan akibat bahan material tempat tidur yang berbahaya serta beragam masalah lain yang berhubungan dengan kasur bayi ini.

Bayi Tidur Bersama dengan Orang Tua

Bayi tidur didampingi orang tua dalam satu kasur mempunyai keuntungan yaitu pengawasan bayi lebih maksimal. Selain itu Anda sebagai orang tua bayi dapat dengan mudah memenuhi keperluan bayi dengan cepat. Tetapi hati-hati juga, karena terkadang orang tua pulas tanpa sadar, sehingga tidak sengaja tertindih atau terjepit badan atau tangan Anda yang bisa membahayakan si kecil.

Jika memang diputuskan untuk menempatkan bayi untuk tidur bersama Anda, maka pastikan tempat tidur khusus bayi yang bisa diletakkan di dalam kasur orangtua. Agar bayi merasa nyaman juga memperoleh kehangatan dari orang tuanya. Banyak sekali pilihan kasur bayi didesain dapat ditaruh di tempat tidur orangtua. Mulai dari yang berbentuk matras, model kelambu bahkan ada juga set kasur bayi beserta mainannya.

Bayi Tidur Terpisah dengan Orang Tua

Ada juga sebagian orang tua yang memutuskan untuk memisah kamar tidur bayi dengan kamar orang tua. Hal semacam ini pastinya mempunyai keuntungan, yakni si buah hati akan terbiasa mandiri sejak dini. Adapun orang tua juga akan merasa lebih rileks saat tidur.

Jika menginginkan untuk memisah kamar bayi dengan kamar orang tua, maka dapat memakai alat monitor bayi. Alat ini berfungsi sebagai sinyal bilamana bayi menangis, maka orangtua dapat mendengar dari kamarnya. Ditambah juga monitor bayi agar dapat mengetahui keadaan bayi saat itu juga.

Namun terdapat beberapa kekurangan, seperti jika jarak kamar orang tua dengan bayi agak jauh maka akan sedikit memerlukan waktu untuk sampai di kamar bayi, sehingga pemenuhan keperluan bayi bisa jadi terlambat. Yang lebih bahaya adalah serangan SIDS (sudden infant death syndrome) yakni sindrom kematian bayi mendadak, yang dikarenakan oleh bayi lupa bernafas.

Maka jalan tengahnya supaya bayi dapat terbiasa mandiri sedari kecil, namun orang tua tetaplah dapat leluasa dan rileks saat tidur, ditambah mempunyai tingkat keamanan yang baik yaitu pilihannya dengan meletakkan bayi di kasur bayi tersendiri, namun posisi ranjang ada dalam satu ruang dengan orang tua. Pilihan ini adalah solusi yang tepat dan juga aman.

Membeli Kasur Bayi

Membeli kasur atau tempat tidur bayi merupakan sesuatu yang wajib dilakukan bagi Anda orang tua. Apalagi jika Anda baru saja menjadi seorang ayah atau ibu. Kendati begitu Anda juga harus cerdas dalam memilih kasur bayi. Karena banyaknya kebutuhan sang buah hati terkadang membuat para orang tua harus berputar otak dalam mengatur keuangan.

Berikut ini adalah beberapa kasur bayi unik yang mungkin dapat memudahkan Anda sebagai orang tua dalam memilihkan kasur bayi yang baik dan ideal untuk buah hati Anda. Tentunya dengan menimbang dari segi kenyamanan dan keamanan dalam pemakaian, kualitas bahan kasur bayi, kelengkapan set kasur bayi, ditambah dengan harga yang bersahabat.

Jual Kasur Bayi Lucu Berbagai Model dan Ukuran

Anda sebagai cerminan orang tua masa kini tentu harus cerdas dalam memilah dan memilih aneka barang kebutuhan untuk si kecil. Apalagi kehadiran si buah hati tentu saja membuat pengeluaran menjadi lebih bermacam. Orang tua harus pintar meminimalkan pengeluaran, salah satunya dengan membeli barang yang murah namun berkualitas dan tidak murahan.

Seperti halnya dalam memilih kasur bayi untuk si buah hati. Pastikan kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas utama agar pertumbuhan dan perkembangan si kecil tetap terjaga.

1. Kasur Bayi Lipat Kelambu Bless

jual kasur bayi lucu bess

Terbuat dari bahan katun dan dakron, membuatnya terasa lembut dan nyaman untuk bayi Anda. Kasur bayi berukuran 85 x 60 cm ini sangat modelnya simpel, gampang dicuci serta bisa dibawa kemana-mana. Dalam satu setnya dilengkapi dengan bantal serta 2 buah guling.

2. Kasur Lipat Musik Baby Dream

jual kasur bayi lucu lipat

Kasur bayi yang dilengkapi dengan kelambu untuk mencegah buah hati Anda dari gangguan nyamuk. Kasurnya yang ringan serta dapat dilipat menjadi 2 bagian sehingga mudah jika ingin dibawa berpergian. Terdiri dari 1 bantal dan 2 guling serta dilengkapi dengan musik.

3. Kasur Bayi Lipat Kelambu Chintaka 

jual Kasur Bayi Lipat Kelambu Chintaka

Kasur bayi yang terdiri dari 1 bantal, 2 guling serta 1 alas ompol. Dilengkapi dengan kelambu yang dapat menjauhkan bayi Anda dari gigitan nyamuk. Dapat dilipat menjadi 2 bagian sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Panjang kasur sebelum dilipat adalah 90 cm, dan menjadi 45 cm setelah dilipat. Sedangkan lebar kasur 58 cm.

 

Leave a Reply