Apa Itu Macaroon? Jual Macaroon Online

Anda pernah makan kukis mungil berwarna-warni? Itu loh, jajanan yang asalnya mulanya dari luar negeri dan populer cukup ngehits beberapa tahun terakhir. Ya, macaroon. Anda tahu kan apa itu macaroon? Sudah pernah coba macaroon belum?

Beberapa dari Anda pastinya tahu camilan khas Perancis bernama macaroon. Macaroon adalah jajanan yang asalnya dari negeri jauh Perancis. Bentuknya yang lucu, berwarna-warni, teksturnya yang lembut juga rasanya yang lezat membuatnya digemari banyak kalangan, utamanya anak-anak muda.

Sebelum memutuskan untuk membeli macaroon, ada baiknya membaca beberapa informasi berikut. Meskipun pada umumnya harga macaroon tergolong agak mahal dibanding kukis-kukis lainnya, bukan berarti kualitasnya sama baiknya.

Ada beberapa penjual macaroon yang menggunakan bahan-bahan bukan premium dalam pembuatan macaroon. Untuk itu ketahui beberapa tanda atau ciri apakah macaroon yang Anda beli tersebut adalah macaroon yang mempunyai kualitas yang baik atau malah sebaliknya.

Berikut ini tanda atau ciri-ciri macaroon yang kurang baik, baik dari segi tampilan, tekstur macaroon maupun dari rasa yang dihasilkan. Cekidot!

1. Memakai terlalu banyak bahan pewarna

Macaroon dengan nuansa warna alami tambah lebih masuk akal, itu bermakna juga tak memakai pewarna terlalu berlebih. Juga macaroon ini tambah baik dibanding dengan macaroon yang mempunyai warna jelas menyala seperti lampu neon dikarenakan pewarna yang terlalu berlebih, bahkan juga sampai tak tampak seperti makanan.

2. Adanya gelembung udara pada permukaan macaroon

Gelembung hawa dalam macaroon sungguh menggangu lantaran bisa mengakibatkan kerusakan teksturnya. Rasa-rasanya 1/2 dari macaroon itu hilang. Sesungguhnya permasalahan seperti ini bisa diatasi lewat cara menghimpit segi loyang dibagian bawah ke atas sebelumnya macaroon dimasukkan ke oven.

3. Ganti Pistachio dengan Almond

Bila Anda bikin macaroon Pistachio, Anda mesti meyakinkan kalau tepung kacang yang dipakai yaitu pistachio giling serta bukannya memakai pengganti lain seperti kacang almond. Memanglah pistachio itu mahal, hingga tidak jadi masalah apabila Anda menggantinya dnegan almond, cuma saja jujurlah pada orang yang Anda tawari, janganlah bikin berkesan itu pistachio walau sebenarnya bukanlah.

4. Ekstrak almond

Ganti pistachio dengan kacang almond masihlah dapat ditolerir. Cuma saja di sebagian tempat yang murah lakukan akrobat lebih kronis yaitu cuma memakai ekstrak almond. Cermati macaroon dengan harga terjangkau lantaran tentu ada argumen dibalik itu.

5. Kerang kue yang terpisah dari kuenya

Begitu menyedihkan bila lihat susunan keras macaroon yang terpisah dari kuenya. Macaroon semestinya menyatu serta menempel dengan segi satunya melalui ganaché, hingga gampang di nikmati serta enak diliat.

6. Macaron yang sangat besar atau kecil

Macaroon dengan ukuran yang sangat besar terlihat tak seimbang hingga bikin kue sisi tengah kenyal sedang sisi luarnya sangat masak serta kering. Sama seperti dengan macaron yang yang mempunyai ukaran sangat kecil. Mungkin saja memiliki bentuk tampak lucu namun tak dengan rasa-rasanya. Macaroon yang sangat kecil bakal kehilangan struktur khas kue itu.

7. Tepung almond kurang halus

Tepung almond, seperti namanya mesti berbentuk bubuk halus sama tepung-tepung lain, yaitu tepung terigu atau tepung kanji. Struktur tepung yg tidak halus bakal beresiko pada kerang Macaroon yg tidak rata serta bergelombang hingga mempunyai penampilan yg tidak bagus. Terkecuali rasa yang enak, macaroon harus juga mempunyai style serta tampilan yang menarik.

8. Sangat banyak gula

Ada korelasi erat pada warna macaron yang jelas dengan adanya banyak gula dalam macaroon serta isian ganaché-nya. Walau macaron yaitu type kue yang manis, mesti diingat, Anda bukanlah mengonsumsi permen.

9. Isi sangat sedikit

Masalah umum masalah komposisi, yakinkan Anda mencari macaroon dengan perbandingan 2 : 1 pada kue dengan isian ganaché-nya.

10. Macaron basi

Macaroon basi yaitu bentuk penghinaan untuk customer yang membayar dengan harga mahal. Toko yg tidak dapat jual macaron fresh dengan dengan cepat, tak semestinya jual macaron.

Mungkin saja Anda tak betul-betul bisa temukan macaroon dengan perbandingan rasio begitu pas, namun sekurang-kurangnya mendekati perbandingan itu jadi makin baik macaroon yang Anda beli.

Originally posted 2016-11-01 12:11:00.

Leave a Reply