(Video) Mengharukan! Kakek Ini Merangkak Sejauh 3 Km Menuju Masjid Agar Bisa Shalat Berjamaah

Lamandala.Net – Tidak ada seorangpun manusia di dunia ini menginginkan terlahir cacat. Namun jika Allah swt menakdirkan hal tersebut terjadi pada hambanya, maka sikap kita sebagai hamba yang beriman hanyalah berserah diri. Tentu ada hikmah yang dapat dipetik di setiap peristiwa.

Apa yang dilakukan kakek berusia 77 tahun ini membuat banyak orang kagum. Si kakek tetap berangkat ke masjid terdekat setiap kali waktu salat tiba, meski harus merangkak. Di desa kecil terpencil di Arab Saudi, setiap hari seorang pria tua lumpuh ini merangkak ke masjid demi shalat berjamaah. Pria itu bernama Abdullah Al Asiri.

Abdullah terlahir dalam keadaan tidak sempurna. Abdullah Al Asiri terlahir cacat, termasuk juga orang tua, dan empat saudara-saudarinya. Abdullah Al Asiri pergi ke masjid sejauh 3 km dengan merangkak, sebelum ada tumpangan kendaraan umum.

Seperti apa perjuangan dia pergi ke masjid? Simak videonya!

Sejak masih kecil, Abdullah Al Asiri belum sekalipun meninggalkan shalat berjamaah. Selama puluhan tahun Asiri merangkak lima kali sehari ke dan dari masjid di desanya di selatan Alaziza. Meskipun kondisinya terbatas ia tetap bersikeras ke masjid, tak peduli panas gurun di musim panas, ataupun cuaca dingin yang menusuk ketika musim dingin tiba.

Sang pembuat video sekaligus keponakannya sendiri, Abdul Aziz mengatakan bahwa dirinya begitu terinspirasi oleh sosok pamannya ini. Karena semangat, tekad yang kuat, ketekunan serta kekuatan yang diperlihatkannya. Ia pun berinisiatif membuatkan film tentang pamannya lalu kemudian diunggah ke youtube. Hingga kini, film yang dibuat dalam bahasa Arab Sabq, sejauh ini telah dilihat oleh lebih dari 1 juta orang.

Sungguh inspiratif sekali kisahnya. Semoga kasih sayang Allah berupa karunia nikmat sehat yang kita rasakan selama ini semakin memantapkan keyakinan dan keimanan kita kepada Allah. Dan mudah-mudahan hidayah Allah selalu tercurahkan kepada kita semua, agar kita semua senantiasa istiqomah meniti jalan ketaatan kepadaNya. Amin.

Originally posted 2016-11-25 19:52:57.

Leave a Reply