Kisah Inspiratif! Mahasiswa di Lamongan Ini Tak Malu Jadi Tukang Sol Sepatu Demi Biayai Kuliah dan Uang Belanja Keluarga

Kisah Inspiratif – Mungkin tidak sedikit dari kita menganggap pekerjaan sebagai tukang sol (jahit) sepatu adalah hal yang memalukan. Bahkan bisa dibilang banyak orang memandang sebelah mata pekerjaan ini.

Tapi hal ini tidak berlaku bagi Bayu Ardiansyah, asal Desa Sidorejo, Kecamatan Deket Lamongan. Tukang sol sepatu yang biasa mangkal di Jl. Wahidin Sudiro Husodo Lamongan ini ternyata adalah seorang mahasiswa.

Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Islam Lamongan (Unisla) ini sehari – harinya dari pagi hingga pukul 13.00 WIB biasa terlihat di seberang jalan depan Kantor Dinas Kesehatan Lamongan. Dia dengan tekunnya menjahit dan menyulam belasan pasang sepatu milik para pelanggannya.

Pelanggan yang ingin datang menjahitkan sepatu atau alas kakinya di atas pukul 13.00 WIB kemungkinan besar tidak akan bertemu Bayu. Sebab di waktu tersebut, dia harus berhenti dari kegiatannya dan harus bersiap untuk masuk kuliah hingga sore hari.

kompas.com

kompas.com

Banyak pelanggannya justru dari teman-teman sekolahnya maupun rekan-rekan mahasiswa di kampusnya. Para dosen yang mengajarnya di Unisla dan guru-guru juga banyak yang menjadi pelanggannya.

Sudah lebih tiga tahun lamanya pemuda 21 tahun ini menekuni pekerjaan sebagai tukang jahit sepatu sandal setelah ayahnya meninggal dunia. Karena selama ini ayahnya yang mencarikan nafkah untuk keluarga termasuk biaya sekolah Bayu Ardiansyah.

Bagi Bayu, anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Tasripan dengan Suliani mengaku pekerjaan ini melanjutkan pekerjaan orang tua yang selama ini menjadi sumber mata pencaharian keluarga.

Sungguh luar biasa. Semoga anak muda seperti Bayu ini dapat menginspirasi bagi siapapun, terutama para pemuda, pelajar dan mahasiswa.

Menginspirasi Juga Nih

http://lamandala.net/mahasiswi-berprestasi-ini-selesaikan-s1-tanpa-keluar-biaya/

Info Kesehatan

Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur, Semua Penyakit Bisa Hilang? Bagaimana Caranya?

Baca Bagi Yang Suka Jalan-jalan 

Destinasi Wisata yang Patut Dikunjungi Ketika Jalan-Jalan ke Lamongan, Tempat Wisata di Lamongan

Originally posted 2016-03-22 15:04:30.

Leave a Reply