Membanggakan! Mahasiswi Jogja Ini Selesaikan S1 Tanpa Biaya Sepeserpun

Kisah Inspiratif – Kisah berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi anak-anak muda Indonesia.

Ialah Ratih Dewi Setiawan, lahir di Yogyakarta 26 April 1993. Ratih berhasil lulus dengan menyandang predikat cumlaude di wisuda sarjana Universitas Gajah Mada pada Juli 2015 lalu.

Mengambil pendidikan S1 di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), ratih mendapatkan IPK 3,72. Tak hanya sampai di situ, ia pun mempunyai rencana untuk mengambil program S2 di Inggris.

Luar biasanya lagi, selama kuliah S1 di UGM hingga lulus, ia tidak pernah mengeluarkan uang sepeserpun. Dikarenakan dia berprestasi sehingga mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah, untuk biaya kuliah serta kebutuhan sehari-hari selama masa studi.

Tidak itu saja, mahasiswi yang berhasil menyelesaikan masa studinya selama 3,9 tahun ini juga aktif di berbagai organisasi dan kepanitiaan di fakultasnya.

“Pengalaman organisasi yang paling berkesan adalah saat saya menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) the 8 Management’s Event,” ujar Ratih.

Ketika itu Ratih bersama timnya berhasil menarik sejumlah 100 orang peserta dari berbagai universitas di Indonesia, ASEAN maupun Bangladesh untuk berkompetisi dalam acara Business Case Competition yang didakan di UGM.

Baca juga Kisah Inspiratif! Mahasiswa di Lamongan Ini Tak Malu Jadi Tukang Sol Sepatu Demi Biayai Kuliah dan Uang Belanja Keluarga

Selain aktif dalam berbagai organisasi ketika masih kuliah, Ratih pun sempat memiliki beberapa pengalaman kerja seperti pernah menjadi asisten dosen di kampusnya juga pernah menjadi research assistant di salah satu bank.

“Menurut saya, Indonesia telah banyak memberi saya kehidupan. Dan menjadi pelatih paskibraka adalah salah satu dari sebagian kecil rasa bakti saya untuk Negeri,” tuturnya ketika ditanya tentang kegiatan yang saat ini sedang dijalani. Belakangan diketahui bahwa dia aktif dalam kegiatan pelatihan Paskibraka Provinsi DIY.

Ratih berharap kedepannya dapat terus ikut serta dalam pembangunan Indonesia. Tentunya yang masih berhubungan dengan pendidikan yang ditekuninya yakni di bidang ekonomi. “Saya bercita-cita agar kedepannya dapat berperan aktif dalam masalah perekonomian di Indonesia,” tutup Ratih.

 

Baca Juga 

Luar Biasa! Muslim ini Jalan Kaki dari Austria ke Mekkah Demi Sang Adik

Baca Nih! Mengajak Istri Belanja dan Jalan-jalan, Pahalanya Melebihi Iktikaf di Masjid Sebulan

Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur, Semua Penyakit Bisa Hilang? Bagaimana Caranya?

Originally posted 2016-03-30 02:47:45.

Leave a Reply