Biji Selasih, Bentuknya Kecil Tapi Manfaatnya Luar Biasa Besar

Manfaat Biji Selasih – Banyak masyarakat yang belum begitu paham terkait dengan Manfaat Biji Selasih. Padahal, biji yang berasal dari tanaman terna tersebut memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Seringnya, biji selasih digunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan es campur, jus, puding dan juga es buah. Hal tersebut dikarenakan rasanya yang manis dan juga menyegarkan.

Baca Juga Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Biji selasih memiliki ukuran yang kecil serta berwarna hitam. Nutrisi penting yang dimiliki biji ini diantaranya adalah vitamin, lemak, mineral, serat dan karbohidrat. Dalam kandungannya tersebut, terdapat senyawa bermanfaat seperti metal eugenol, tymol dan eugenol. Lalu apa saja manfaat dari biji selasih ini? Berikut adalah ulasannya.

1. Manfaat Biji Selasih untuk Menjaga Daya Imun Tubuh

sistem imun kekebalan tubuh Manfaat biji selasih

www.bpstensegrity.com.au

Biji selasih mengandung kadar vitamin C yang cukup banyak sehingga dapat digunakan untuk menjaga daya imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Tak hanya itu, kandungan antioksidan yang ada di dalamnya juga mampu menghalau radikal bebas penyebab penuaan dini dan juga penyakit kanker.

2. Manfaat Biji Selasih untuk Meminimalisir Efek Nikotin

asap rokok Manfaat biji selasih

10steps.sg

Anda pecandu rokok atau selalu berdekatan dengan orang yang merokok? Maka Manfaat Biji Selasih bisa dijadikan solusi terbaik. Pasalnya, biji selasih memiliki senyawa yang mampu meminimalisir efek buruk dari bahaya nikotin.

Selain itu, Anda yang sering menderita sesak nafas dikarenakan asap rokok atau penyakit bronkitis dan asma juga bisa menggunakan mengonsumsi biji selasih yang dicampur dengan madu dan minuman jahe. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus biji selasih dan jahe selama beberapa menit. Kemudian disaring dan dicampurkan dengan madu secukupnya.

Baca Juga Manfaat Kulit Semangka

3. Manfaat Biji Selasih untuk Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat biji selasih Sakit perut gangguan pencernaan

www.sweetadditions.net

Masalah pencernaan yang sering dialami adalah sembelit serta perut yang kembung. Meskipun terdengar sepele, masalah pencernaan tersebut cukup mengganggu aktivitas Anda, bukan? Tak perlu khawatir karena biji selasih bisa dijadikan solusi terbaik. Hal tersebut dikarenakan, biji selasih mempunyai efek karminatif yang mampu menyembuhkan berbagai macam masalah pencernaan.

Selain sembelit dan perut kembung, biji ini juga mampu mengatasi masalah kram perut, radang lambung dan BAB yang tidak teratur. Untuk mengatasi radang lambung, Anda harus merebus 5 gram biji selasih dengan 200cc air yang dicampurkan 1 sdm madu.

4. Manfaat Biji Selasih untuk Kecantikan Kulit

Kecantikan kulit wajah halus Manfaat biji selasih

www.hodress.com.au

Tak hanya berperan untuk kesehatan tubuh, Manfaat Biji Selasih juga baik untuk kecantikan kulit (Baca Manfaat Royal Jelly). Beberapa manfaat yang diperoleh diantaranya adalah melembabkan kulit, menghilangkan garis halus, menghaluskan kulit, serta mencegah munculnya jerawat pada wajah.

Kandungan antioksidan pada biji selasih juga bermanfaat untuk mengencangkan dan mengurangi flek-flek hitam pada wajah akibat paparan sinar ultraviolet. Caranya adalah dengan menghaluskan biji selasih dengan blender, kemudian dicampurkan dengan madu. Setelah itu, dibalurkan secara merata masker alami tersebut pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Sekian ulasan mengenai Manfaat Biji Selasih bagi tubuh. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda di rumah yang senantiasa ingin hidup sehat dan alami.

 

Artikel mengenai Royal Jelly Jafra dapat dibaca disini

Originally posted 2016-05-04 06:35:28.

Leave a Reply