Khasiat serta Manfaat Bunga Melati Sebagai Antioksidan dan Obat Penyakit Kronis

Manfaat Bunga Melati – Bunga melati memiliki aroma yang sangat harum sehingga sering dimanfaatkan sebagai aroma terapi. Tak hanya itu, Manfaat Bunga Melati juga telah teruji oleh banyak ahli sehingga sering dijadikan sebagai salah satu bahan pengobatan.

Kemampuan bunga ini bahkan sudah dipercaya oleh orang-orang jaman dulu khususnya masyarakat Mediterania sebagai obat herbal yang mampu mengobati berbagai macam penyakit. Pasalnya, melati memiliki senyawa bermanfaat seperti linalcohol, indole, jasmon, alkohol benzilic, asetat benzilic dan lain masih banyak lagi. Apa saja manfaat bunga melati, bunga yang harum ini? Berikut adalah ulasannya.

Manfaat Bunga Melati untuk Meminimalisir Penyakit Stroke

Manfaat Bunga Melati Stroke

twitter.com

Melati sering dibuat menjadi teh alami yang sangat baik untuk obat herbal. Dan ternyata, teh ini telah terbukti mampu mengurangi kadar akumulasi kolesterol jahat beserta dengan lemak dalam tubuh.

Teh melati ini juga telah teruji sangat baik untuk mencegah dan meminimalisir pembentukan kolesterol jahat yang menjadi sumber munculnya penyakit stroke dan jantung. Oleh karena itu, meminum teh melati secara rutin sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki kolestrol tinggi.

Manfaat Bunga Melati Sebagai Antioksidan

Manfaat Bunga Melati

wallpapercave.com

Manfaat Bunga Melati selanjutnya adalah sebagai antioksidan alami yang sangat membantu untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan yang terdapat pada melati memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta mencegah sel-sel kanker berproses.

Tak hanya itu, antioksidan dalam melati juga dapat mencegah penuaan dini sehingga kulit akan senantiasa terlihat kencang dan awet muda.

Baca juga Manfaat Royal Jelly untuk Kecantikan

Manfaat Bunga Melati untuk Obat Flu dan Demam

Manfaat Bunga Melati demam

mediskus.com

Melati memiliki senyawa antibakteri dan antivirus yang sangat baik untuk mencegah dan mengobati influenza dan demam. Jika Anda terserang flu, maka mengonsumsi teh melati yang dicampur dengan sedikit gula bisa dijadikan obat herbal.

Sedangkan untuk demam, caranya adalah dengan meremas-remas setengah gelas daun melati beserta dengan 10 kuntum bunganya. Untuk kemudian di rendam dalam semangkuk air bersih. Air rendaman tersebutlah yang nantinya akan digunakan untuk mengompres dahi sampai dengan demam turun.

Manfaat Bunga Melati untuk Mengobati Penyakit Radang Usus

Manfaat Bunga Melati radang usus

www.merdeka.com

Manfaat Bunga Melati selanjutnya adalah mengobati radang usus. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus segenggam daun melati yang telah dicuci menggunakan 3 gelas air. Rebus hingga air tersisa hanya satu gelas, kemudian angkat dan saring.

Selanjutnya, minum air rebusan secara rutin hingga radang usus semakin membaik. Selain mampu mengobati radang usus, air rebusan tersebut juga bisa dijadikan obat herbal untuk mengatasi radang ginjal. Untuk hasil yang maksimal, gunakan air rebusan melati tersebut secara teratur hingga kondisi membaik.

Melihat banyaknya manfaat dari bunga melati tersebut, tak heran jika bisa kita temui berbagai obat herbal yang dibuat dengan bahan dasar ekstrak melati. Sekian ulasan mengenai Manfaat Bunga Melati bagi kesehatan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca juga Biji Selasih, Bentuknya Kecil Namun Manfaatnya Besar

Originally posted 2016-04-23 08:59:08.

Leave a Reply