Sehabis Makan Pisang, Jangan Dibuang Dulu Kulitnya! Ini Lho Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Kulit Pisang – Sudah menjadi rahasia umum jika buah pisang memiliki sejuta manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Namun, seringnya kulit pisang justru dibuang begitu saja setelah dimakan buahnya. Padahal, Manfaat Kulit Pisang sendiri telah terbukti sangat baik untuk kesehatan kulit. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah manfaat dari kulit pisang untuk kecantikan kulit.

1. Manfaat Kulit Pisang untuk Menghilangkan Jerawat

jerawat di pipi

kapanlagi.com

Manfaat Kulit Pisang yang pertama adalah mengatasi masalah jerawat. Perlu Anda ketahui, kulit pisang mengandung banyak vitamin B6, vitamin B, fosfor, zat besi, vitamin C, magnesium dan kalium. Dimana salah satunya sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

Baca juga Manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

Bahkan kulit pisang ini juga mengandung zat anti jamur dan antioksidan yang mampu mengatasi masalah iritasi dan juga gatal akibat jerawat yang membandel. Kandungan antioksidan tersebut juga dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat yang menyusahkan.

Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu membalurkan atau menggosok-gosokkan kulit pisang yang sudah matang pada area wajah secara berulang-ulang. Lakukan cara ini selama 10 hingga 25 menit kemudian bersihkan. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan setiap hari sampai jerawat menghilang.

2. Manfaat Kulit Pisang untuk Menghaluskan Kulit Wajah

kulit wajah halus

www.hodress.com.au

Bagi Anda yang merasa memiliki kulit kering dan juga kasar, memanfaatkan kulit pisang sebagai masker alami bisa dijadikan solusi. Pasalnya, bahan ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk menghaluskan serta melembutkan kulit wajah.

Caranya adalah dengan mengambil bagian dalam kulit pisang dan hancurkan hingga lembut. Kemudian, dicampurkan dengan madu alami sebanyak satu sendok. Setelah itu, diterapkan pada area wajah hingga merata dan biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan. Gunakan masker ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut.

Baca juga Manfaat Jafra Royal Jelly

3. Manfaat Kulit Pisang untuk Mengobati Luka

luka lecet tergores

pinterest.com

Selain mempercantik kulit, Manfaat Kulit Pisang lainnya adalah menyembuhkan luka pada kulit. Anda yang mendapatkan luka baru karena tergores bisa memanfaatkan bahan ini sebagai pengobatan alami.

Caranya adalah dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang pada bagian kulit yang terluka. Dibiarkan kulit pisang tersebut semalaman dan bersihkan keesokan harinya. Kemampuan ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan alami dan mineral baik yang sangat berguna untuk menyembuhkan iritasi, peremajaan kulit dan juga memar.

4. Manfaat Kulit Pisang untuk Meminimalisir Tanda-tanda Penuaan Dini

penuaan dini

thammycongnghecao.vn

Salah satu tanda-tanda penuaan dini yang mengganggu setiap orang khususnya kaum hawa adalah kerutan pada wajah. Tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa diminimalisir dengan penggunaan kulit pisang.

Caranya adalah dengan mengerok bagian dalam kulit pisang dan tambahkan dengan sesendok teh madu yang masih murni. Lalu, balurkan masker alami tersebut pada area wajah yang mulai terlihat kerutan dan dibiarkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Berikut tadi merupakan beberapa Manfaat Kulit Pisang untuk kecantikan wajah. Semoga bermanfaat untuk Anda yang menginginkan kulit sehat dan indah.

Baca juga Ini Loh Manfaat Daun Singkong yang Baik Bagi Kesehatan

Leave a Reply