Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur, Semua Penyakit Bisa Hilang? Bagaimana Caranya?

Manfaat Minum Air Hangat – Ketika mencerna makanan/minuman yang suhunya berbeda dari temperatur tubuh kita (yang normalnya 37 derajat celcius) maka badan otomatis akan bekerja lebih keras. Maka manfaat minum air hangat dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan juga terasa menyegarkan utamanya bagi yang mempunyai masalah pencernaan.

manfaat minum air hangat

healtcheckup.blogspot.com

Di negara maju seperti Jepang, sudah menjadi kebiasaan minum air hangat begitu seseorang bangun tidur. Asosiasi Medis Jepang malah menjadikan air hangat sebagai terapi untuk menangani berbagai macam penyakit kronis.

Manfaat minum air hangat berhasil menangani penyakit-penyakit seperti sakit kepala, badan pegal linu, diare, asma, obesitas/kegemukan, infeksi saluran kencing, konstipasi (BAB), penyakit mata, gangguan menstruasi, epilepsi, arthritis, bronkitis, sakit ginjal, kanker, gangguan jantung, diabetes, meningitis, TBC dan THT.

Metode Terapi untuk Mengambil Manfaat Minum Air Hangat

Adapun metode terapinya adalah :

  • Begitu bangun tidur, segera minum empat gelas air hangat, sebelum melakukan apa-apa.
manfaat minum air hangat setelah bangun tidur

clear.co.id

  • Sesudah itu sikat gigi / bersihkan mulut, namun jangan makan-minum dulu sampai sekitar 45 menit.
  • 15 menit setelahnya, silahkan makan dan minum (sarapan) secukupnya, namun jangan makan ataupun minum lagi selama kurang lebih 2 jam berikutnya.

Di bawah ini adalah daftar yang menunjukkan jumlah hari dalam proses terapi air hangat ini, yang sudah terbukti mampu menekan dampak penyakit dengan cukup signifikan :

Konstipasi (susah BAB) : lama terapi 10 hari.
Lambung/pencernaan : lama terapi 10 hari.
Darah tinggi : lama terapi 30 hari.
Diabetes (gula darah) : lama terapi 30 hari.
Tuberculosis: lama terapi 90 hari.
Kanker: lama terapi 180 hari (6 bulan).

manfaat air hangat

pixabay.com

Patut diketahui bahwa serangan jantung tidak selalu dirasakan melalui tangan kiri, waspadai sakit di daerah rahang. Terlalu sering berkeringat juga bisa jadi merupakan pertanda gangguan jantung dari penderita penyakit jantung yang biasanya menyerang ketika tidur.

Harap berhati-hati jika tiba-tiba ada rasa nyeri di bagian rahang. Untuk lebih amannya bisa berkonsultasi ke dokter jika memang ditemukan gejala-gejala diatas atau ketika tubuh terasa kurang sehat.

Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

 

Leave a Reply