Tak Perlu Repot Urus Visa! Inilah 29 Negara Bebas Visa untuk Indonesia, Bisa Jadi Referensi Liburan Menyenangkan Bagi Anda dan Keluarga

Negara Bebas Visa – Apakah anda adalah salah satu diantara orang-orang yang hendak jalan-jalan ke luar negeri untuk kali pertama? Jika iya, maka negara-negara di kawasan ASEAN mungkin adalah destinasi yang ideal, karena anda tidak memerlukan visa untuk kesana. Negara bebas visa untuk Indonesia, jadi anda bebas berkunjung ke negara-negara ini.

Anda ingin berkunjung ke luar negeri namun tidak ingin ribet mengurusi visa? Kalau begitu berkunjunglah ke negara-negara di kawasan ASEAN saja dulu, karena negara-negara ini negara bebas visa untuk Indonesia. Serius? Kok bisa bebas visa?

Ya, karena sudah ada kesepakatan antar negara-negara ASEAN yaitu warga nergaranya dapat bebas liburan ke negara-negara satu kawasan itu dengan durasi yang sudah ditentukan (beragam antara 14-30 hari) per sekali kunjungan.

Negara Bebas Visa untuk Indonesia Kawasan Asean

Berikut ini beberapa negara bebas visa untuk Indonesia sehingga anda bisa berlibur kesana tanpa harus sibuk dengan urusan visa. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan berkesan anda.

1. Singapura

Kita mulai dari negara tetangga yang paling dekat dengan Indonesia yaitu Singapura. Seperti jamak kita ketahui, negara Singapura adalah salah satu destinasi berlibur yang paling disukai warga Indonesia. Mengapa? Ya, karena Singapura memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang dari semua kalangan.

negara bebas visa untuk indonesia

Pixabay.com

Dengan menawarkan beragam jenis atraksi yang menyenangkan, ada Universal Studio Singapore, Marina Bay Sands, Gardens by the Bay dan Resort World Sentosa. Serta pusat perbelanjaan yang begitu menarik terutama untuk kaum wanita, seperti Orchard Road, Little India, Bugis, serta Kampong Glam.

Terlebih lagi warga negara Indonesia dapat bebas liburan ke Singapura tanpa ada visa, negara bebas visa untuk Indonesia sampai 30 hari lamanya.

2. Malaysia

Siapa yang tidak mengenal Malaysia? Negara yang masih serumpun dengan Indonesia ini sering mendapat kunjungan wisata dari warga Indonesia dan negara-negara lainnya. Malaysia punya aneka ragam makanan, dari mulai makanan Malaysia-Cina, makanan India, sampai makanan barat, jadi jangan heran bila Malaysia memiliki street food paling asik di Asia Tenggara.

negara bebas visa untuk indonesia kuala lumpur

publishingperspectives.com

Bukan hanya Jalan Alor di Kuala Lumpur yag terkenal dengan street food-nya, di Penang juga dikenal sebagai surga makanan enak. Malaysia terdapat Legoland yang merupakan tempat favorit bermain anak-anak. Tiap-tiap warga negara Indonesia dapat liburan di Malaysia hinggal 30 hari lamanya tanpa harus memiliki visa.

3. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam adalah negara kecil namun penghasil minyak paling besar di Asia Tenggara. Negara ini terkenal mempunyai istana kenegaraan yang termegah di dunia bernama Istana Nurul Iman. Istana ini juga adalah rumah tempat tinggal Sultan Hassanal Bolkiah yang luas bangunannya 300 hektar.

negara bebas visa untuk indonesia Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

aseaneconomist.com

Bagi anda yang hobi diving, Brunei punya spot menyelam yang bagus untuk menyalurkan hobi anda. Ada Rig Reef, Cement Wreck, Blue Water Wreck, juga Australian Wreck. Untuk WNI dapat liburan di Brunei, karena merupakan salah satu negara bebas visa untuk Indonesia hingga batas waktu 14 hari.

4. Filipina

Filipina adalah negara kepulauan sama seperti Indonesia yang populer dengan pantai-pantai pasir putih yang indah, dengan sejarah dan budaya yang kuat. Anda dapat banyak destinasi di Filipina dari mulai Manila, Boracay, Cebu, dan yang terkenal adalah Palawan yang dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia tahun 2014 menurut sebuah travel magazine terkenal.

negara bebas visa untuk indonesia cebu

pixabay.com

Banyak hal yang bisa anda lakukan di Filipina. Snorkling misalnya, atau mungkin diving dan atau berjemur. Jika anda penyuka kegiatan yang menantang adrenalin, bisa dengan zipline. Atau mungkin mencoba berenang bersama dengan whale-shark. Orang Indonesia dapat liburan di Filipina negara bebas visa untuk Indonesia hingga 21 hari.

5. Thailand

Thailand yaitu satu diantara negara terfavorit untuk traveler Indonesia. Bisa jadi dikarenakan biaya hidup di Thailand terkenal murah sehingga jadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan Indonesia. Salah satu kegiatan favorit para pelancong disini adalah wisata belanja di Chatchucak Market yang terletak di jantung kota Bangkok.

Thailand juga tersohor akan budaya serta arsitektur bangunannya. Negara ini banyak dijumpai candi-candi yang berdiri megah yang tersebar dikarenakan negara ini adalah masuk negara dengan jumlah umat Buddha salah satu yang terbesar di dunia.

negara bebas visa untuk indonesia kuil

pixabay.com

Selain budaya dan arsitektur bangunan, negara Thailand juga terkenal akan pantai cantiknya. Nama-nama seperti seperti Phuket, Hua Hin, Krabi, Koh Samui dan Phi Phi Island adalah pantai-pantai terkenal di Thailand.

Anda siap menjelajahi negara dengan julukan Negeri Gajah Putih ini? Karena Thailand adalah negara bebas visa untuk Indonesia maka tak perlu khawatir, anda warga negara Indonesia bebas mengunjungi negara ini dengan jangka waktu maksimal 30 hari.

6. Vietnam

Vietnam adalah negara dengan panorama alam yang begitu indah yang bisa membuat pengalaman liburan Anda berkesan. Ada Halong Bay dengan deretan bebatuan yang dapat anda telusuri dengan naik ke atas kapal.

negara bebas visa untuk indonesia ha long bay

liputanoke.com

Anda juga dapat menikmati sensasi menjadi orang lokal dengan menyusuri ramainya jalan-jalan di Vietnam sebelumnya akhirnya beristirahat. Juga manjakan perut anda dengan beraneka ragam makanan khas negeri Vietnam. Anda dapat berkunjung ke Vietnam maksimal 30 hari tanpa visa.

7. Kamboja

Kamboja merupakan alternatif destinasi untuk Anda yang bosan dengan suasana Thailand. Disini terdapat banyak candi bersejarah dengan pemandangan yang menawan. Wisatawan juga dapat menikmati street food dengan menyusuri jalan-jalan di Phnom Penh, ibukota Kamboja.

negara bebas visa untuk indonesia angkor wat

docstorus.com

Dilanjutkan ke Siam Reap yang merupakan spot awal untuk menuju Angkor Wat, yaitu kuil atau candi terkenal di Kamboja yang masuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO. Terdapat juga sungai Mekong yang merupakan habitat lumba-lumba air tawar. Warga Indonesia dapat liburan di Kamboja, negara bebas visa untuk Indonesia hingga 30 hari.

8. Laos

Negara bebas visa untuk Indonesia selanjutnya adalah Laos. Negara yang dulunya termiskin di Asia Tenggara bahkan terlupakan, saat ini sudah mulai berbenah. Dunia pariwisatanya bisa jadi satu diantara aspek paling besar yang mendorong perkembangan ekonomi negara ini.

negara bebas visa untuk indonesia Pak Ou Caves

visit-laos.com

Banyak hal yang bisa anda lakukan di Laos seperti mengunjungi situs warisan dunia UNESCO di Luang Prabang, ikut tur bersejarah di situs arkeologi Plain of Jars, menelusuri gua mistik Pak Ou Caves, atau dengan bersantai sore sembari nikmati sunset di belahan Sungai Mekong di Vientiane. Warga Indonesia dapat liburan di Laos 30 hari tanpa visa.

9. Myanmar

Mau merasakan pengalaman liburan yang lain dari yang lain, sekali-kali coba jalan-jalan ke Myanmar. Disana anda akan menemukan banyak hal yang tradisional namun bersahaja khas penduduk Myanmar, seolah anda dibawa ke masa lampau.

negara bebas visa untuk indonesia bagan

www.hotels-myanmar.com

Di Myammar anda bisa menikmati keindahan kotanya dengan deretan pagoda menawan yang bisa anda lihat dari atas balon terbang di Bagan. Atau jika anda penikmat keindahan alam, bisa mengunjungi Golden Rock yang luar biasa keren di Gunung Kyaiktiyo. Anda berkesempatan menjelajahi Myanmar, negara bebas visa untuk Indonesia ini hingga 14 hari.

Negara Bebas Visa untuk Indonesia (Kawasan Asia)

Selain negara-negara di kawasan Asia Tenggara diatas, masih ada lagi beberapa negara yang juga membebaskan warga negara Indonesia untuk berkunjung kesana tanpa repot-repot mengurus visa. Berikut negara-negara bebas visa untuk Indonesia yang mungkin bisa jadi referensi liburan menyenangkan untuk anda.

10. Hong Kong

Ketika pertama kali berkunjung ke Hongkong, pandangan anda pasti tertuju pada bangunan-bangunan yang menjulang tinggi. Hongkong adalah negara yang memenuhi segala aspek negara modern. Bahkan tidak sedikit orang menjuluki Hongkong sebagai Hollywood-nya Asia, karena banyak film berkelas diproduksi disana.

negara bebas visa untuk indonesia hongkong

pinterest.com

Jangan lupa ke Avenue of the Stars, disana anda dapat berfoto di walk of fame-nya Hongkong juga patung Bruce Lee. Wisatawan dapat berlibur di Hongkong tanpa harus memiliki visa, karena termasuk negara bebas visa untuk Indonesia hingga 30 hari.

11. Jepang

Kota Tokyo, Gunung Fuji, bunga Sakura, Shibuya, shinkansen, sushi, daging Kobe adalah banyak hal yang menarik dari Jepang yang membuatnya menjadi satu diantara destinasi liburan favorit para pelancong di seluruh dunia. Disana bisa dilihat tradisi-tradisi yang masih melekat erat di masyarakatnya berpadu dengan perkembangan teknologi yang membuat Jepang menjadi negara maju.

negara bebas visa untuk indonesia sakura

flickr.com

Warga Negara Indonesia khususnya pemilik paspor elektronik tak usah risau masalah visa, karena untuk yang ingin liburan ke Jepang saat ini mendapatkan bebas visa kunjungan dengan maksimal selama 15 hari.

12. Makau (Macau)

Berkunjung ke Makau (Macau) akan membawa anda ke suasana Asia dan Eropa melebur menjadi satu. Terdapat banyak arsitektur peninggalan Portugis, sampai dengan makanannya. Negara ini juga dijuluki Las Vegas-nya Asia, karena suasananya yang mewah mirip Kota Las Vegas di Amerika.

negara bebas visa untuk indonesia macau tower

flickr.com

Untuk Warga Negara Indonesia yang ingin menikmati liburan di Makau, Anda bebas berlibur disini selama 30 hari tanpa visa karena Makau termasuk negara bebas visa untuk Indonesia.

13. Turki

Negara Turki lewat kebijakannya yang dimulai pada April 2014 lalu tidak lagi menerapkan kebijakan Visa on Arrival (VoA) khusus yang memiliki paspor Indonesia. Turis Indonesia hendak berlibur ke Turki dapat mengajukan permintaan elektronik visa (e-visa) via internet.

negara bebas visa untuk indonesia cappadocia

flickr.com

Caranya mudah! Cukup dengan masuk ke website resmi e-visa Turki https://www.evisa.gov.tr/en/, lalu membayar biaya e-visa anda. Anda tinggal menunggu sekitar 3 menit maka visa elektronik anda akan segera terbit, dan akan dikirim via email yang anda daftarkan.

Setelah urusan e-visa selesai anda bisa langsung terbang ke Turki untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata andalan Turki seperti Cappadocia, Hagia Sophia, Blue Mosque, Selat Bosphorus ataupun Istana Topkapi bebas selama 30 hari tanpa visa.

Negara Bebas Visa untuk Indonesia (Kawasan Afrika)

14. Maroko

Bergeser ke Benua Afrika, tepatnya di Afrika Utara ada negeri magis bernama Maroko yang dapat ditempuh hanya beberapa jam saja dari kota-kota besar di Eropa. Tidak hanya menawarkan pemandangan pegunungan bersalju ataupun pantai dengan ombak yang tinggi, disini anda akan menemukan bukit berpasir Sahara, gurun terbesar di Afrika yang begitu mempesona.

negara bebas visa untuk indonesia casablanca

bestofdesert.com

Anda pun tidak akan bosan jalan-jalan di Maroko karena terdapat pasar-pasar terbuka yang jual beragam jenis barang yang pastinya memanjakan hobi belanja anda. Karena Maroko adalah negara bebas visa untuk Indonesia, maka anda pun dapat menelusuri negeri indah ini selama 3 bulan lamanya tanpa harus mengurus paspor.

15. Gambia

Gambia adalah salah satu negara di benua Afrika. Dan seperti negara Afrika pada umumnya, Gambia adalah surganya panorama alam liar dan masih alami. Beragam keunikan dan keindahan alam flora dan fauna bisa anda dapatkan disini. Anda dapat menjelajahi Makasutu Culture Forest, Bijilo Forest Park, Abuko Nature Reserve, Ballabu Conservation Project, sampai Kachikally Crocodile Pool.

negara bebas visa untuk indonesia gambia

decorationdigest.com

Termasuk dalam negara bebas visa untuk Indonesia, Anda bisa menghabiskan waktu 90 berkelana di negara ini hari bebas visa. Namun pastikan sebelumnya anda harus memperoleh entry clearance lebih dulu dari imigrasi setempat.

Negara Bebas Visa untuk Indonesia (Kawasan Amerika)

16. Peru

Jika anda berlibur ke Amerika Selatan pastinya kurang afdol jika Anda belum berkunjung Peru. Negara ini punya destinasi keren, yaitu benteng Inka, Machu Pichu. Namun bukan hanya itu saja yang menunggu Anda di Peru.

negara bebas visa untuk indonesia machu picchu

boomsbeat.com

Banyak lagi destinasi wisata baik itu wisata sejarah dan juga tentunya budaya yang dapat Anda nikmati sepanjang perjalanan. Terlebih lagi Peru termasuk negara bebas visa untuk Indonesia. Tak tanggung-tanggung pelancong diberi waktu 183 hari disana bebas visa. Wow, lumayan lama bukan! Maka itu jangan lewatkan liburan anda bersama keluarga ke Peru, negara bebas visa untuk Indonesia.

17. Ekuador

Masih di Amerika Selatan, Anda akan menemukan negara “Eksotis” bernama Ekuador. Anda akan betah berlama-lama di negara yang mempunyai alam yang masih terjaga ini. Jangan lupa untuk mengunjungi destinasi-destinasi andalan seperti Kepulauan Galapagos, menjelajahi Amazon atau Pegunungan Andes.

negara bebas visa untuk indonesia machu galapagos

www.fredwatsontours.com.au

Nikmati panorama alam yang begitu beragam serta bersiaplah di buat takjub olehnya! Negara ini termasuk dalam salah satu negara bebas visa untuk Indonesia, maka turis-turis dari Indonesia mempunyai 90 hari untuk liburan bebas ke negara ini.

18. Chili

negara bebas visa untuk indonesia torres_del_paine chile

www.touropia.com

Anda mendambakan liburan seperti di rumah sendiri? Mungkin Anda harus pikirkan untuk berkunjung ke Chile. Perjalanan ke Chili bakal bikin Anda terasa seperti dirumah. Penduduknya senantiasa siap menyongsong Anda dengan senyum serta memperlakukan Anda seperti tuan dirumah Anda sendiri. Anda bebas berkelana menjelajahi negara penuh ramah tamah ini selama 90 hari lamanya bebas tanpa visa. Cukup lama, bukan?

19. Bermuda

negara bebas visa untuk indonesia bermuda

www.no.ncl.eu

Populer sebagai tempat yang tenang serta damai, Bermuda saat ini telah jadi “rumah” untuk bintang Hollywood papan atas seperti Michael Douglas serta Catherine Zeta-Jones. Dengan matahari yang bercahaya jelas serta laut terlepas yang indah, siapa yang siap meninggalkannya? Tetapi, jangan pernah lupa saat wisatawan Indonesia cuma diijinkan tinggal sepanjang 6 bulan tanpa ada visa disana.

20. Kolombia

Kolombia mempunyai lanskap yang cuma sedikit dipunyai oleh negara lain didunia. Dari mulai pantai bermatahari cerah di Karibia, bukit hijau di Zona Cafetera, ibu kota paling tinggi ketiga didunia yakni Bogota, pegunungan bersalju Andes, sampai padang rumput seluas 550, 000 km. persegi di bawahnya jadi kekhasan Kolombia.

negara bebas visa untuk indonesia kolombia

www.expedia.co.uk

Keragaman lanskap ini bikin Kolombia jadi satu diantara negara dimana Anda dapat lakukan beragam petualangan seru, dari mulai diving, climbing, rafting, sampai trekking, semuanya dapat dikerjakan disini. Turis Indonesia bebas terhubung Kolombia tanpa ada visa sepanjang 90 hari penuh.

21. Haiti

Walaupun dapat disebut sebagai kompetitor Karibia dalam soal pantai beratapkan pohon-pohon palem yang sejuk, namun bukanlah ini sebagai daya tarik paling besar Haiti.

negara bebas visa untuk indonesia haiti

www.pinterest.com

Mempunyai histori perbudakan yang cukup kelam bikin beberapa situs kebudayaan serta histori jadi magnet yang menarik beberapa wisatawan dunia untuk selalu kembali pada Haiti. Mujur, wisatawan Indonesia tidak butuh susah mengurusi visa, lantaran turis negara kita dapat bertandang ke Haiti sampai 3 bulan lamanya.

22. Dominika

Sekurang-kurangnya pesawat yang terbang ke Dominika bikin Dominika jadi destinasi yang tidak sering dikunjungi turis. Namun bila Anda telah masuk ke dalamnya, Anda bakal temukan pengalaman menyatu dengan alam yang mengagumkan.

negara bebas visa untuk indonesia dominika

www.calibishiecove.com

Banyak hal yang bisa anda lakukan di Dominika, mulai dari berkunjung ke Indian River, Morne Trois Pitons National Park, mandi air panas di Wotten Waven, berolahraga air di Titou Gorge, sampai hiking serta trekking di Boiling Lake dan di Waitukubuli National Trail. Anda dapat berlibur selama 21 hari dan bebas visa untuk WNI.

Negara Bebas Visa untuk Indonesia (Kawasan Oseania)

23. Cook Islands

Menyebar di lautan terlepas, Cook Islands yang terdiri atas 15 pulau mengagumkan ini dapat disebut sebagai destinasi yang wujudkan mimpi jadi fakta. Satu pulau sepi yang jauh dari keramaian serta dunia moderen, Cook Island tawarkan satu diantara panorama terindah di Samudera Pasifik.

negara bebas visa untuk indonesia cook-islands-aitutaki-tapuaetai

www.planetware.com

Sebagian salah satunya yaitu Rarotongga yang diisi pegunungan, rimba, serta pantai seputih merpati, Aitutaki yang ada diatas satu diantara laguna berkoral paling besar didunia, serta Atiu yakni satu pulau kecil berbatu serta bergua kapur. Anda dapat bertandang ke kepulauan ini tanpa ada visa sepanjang 31 hari.

24. Mikronesia

Sama dengan negara di lokasi Oseania yang lain, Mikronesia yang terdiri atas empat negara sisi, yakni Kosrae, Phnpei, Chuuk, serta Yap, juga tawarkan pantai serta keindahan bawah laut yang mengagumkan. Walaupun ada dalam satu negara, ke empat negara sisi ini mempunyai budaya, kebiasaan, serta jati diri yang begitu unik.

negara bebas visa untuk indonesia mikronesia

www.cheapair.com

Dengan 30 hari tanpa ada visa, pakai saat Anda semaksimal mungkin saja untuk berkunjung ke ke empat negara sisi ini.

25. Niue

Tidak sama dengan negara di Samudera Pasifik yang lain dimana Anda dapat bersantai, Niue tawarkan petualangan seru serta mendebarkan. Dapatkan misteri dibalik batu karang serta gua yang ada di pesisir pulau, jelajahi gua serta terowongan yang bakal membawa Anda ke tempat diving paling baik di Pasifik, serta saksikan ikan paus yang tengah menjaga anaknya yang baru lahir di bulan Juni sampai Oktober.

negara bebas visa untuk indonesia niue

www.pinterest.com

Sepanjang di Niue, buat persiapan diri Anda untuk rasakan pengalaman yang menyenangkan, lantaran wisatawan dari Indonesia dapat liburan tanpa ada visa sepanjang 30 hari lamanya.

26. Seychelles

Liburan seperti apa yang jadi idaman anda? Apakah dengan bersantai di pantai dan merasakan lembutnya pasir pantai dan air jernih kebiru-biruan ditambah latar belakang perbukitan dengan batu-batuan besar? Jika hal itu yang anda idamkan, maka tak ada salahnya berkunjung ke Seychelles.

negara bebas visa untuk indonesia seychelles

nature-landscape-photography.blogspot.com

Seychelles sudah seperti Maldives-nya Afrika. Negara ini adalah salah satu destinasi favorit para penganti baru yang ingin berbulan madu dan menghabiskan waktu bersama pasangan. Dan yang paling penting jika adalah tidak butuh visa untuk pergi ke Seychelles, karena ini negara bebas visa untuk Indonesia selama 30 hari.

27. Fiji

Seperti kebanyakan negara-negara di daratan Oseania yang lain, Fiji juga tawarkan spot-spot pantai yang indah nan menawan. Fiji terkenal dengan ibukota karang lunak dunia, sudah tentu pemandangan alam bawah laut menjadi primadona di negara ini.

negara bebas visa untuk indonesia fiji

vacationidea.com

Wisatawan-wisatawan dapat temukan sangat banyak batu karang serta tebing untuk melompat yang dapat bikin beberapa penyelam memiliki pengalaman di dunia meskipun ber-wow ria lantaran takjub.

Gunakan 4 bulan akses tanpa ada visa yang didapatkan kedutaan Fiji pada wisatawan Indonesia, untuk menjelajahi daerah pantai serta perkotaannya yang dengan cara mengagetkan cukup moderen.

28. Samoa

Bertandang ke Samoa mungkin saja bakal sedikit mengagetkan untuk wisatawan yang begitu disiplin pada jadwal yang mereka bikin, lantaran beberapa orang di Samoa tidak pernah hidup tergesa-gesa seolah dikejar saat. Prinsip mereka, hiduplah enjoy, lantaran kita tengah ada di pantai.

negara bebas visa untuk indonesia samoa

beepb.com

Nikmati keindahan alam yang di tawarkan dan keramahan masyarakat setempat, lantaran sepulang dari sana, Anda tentu merindukannya. 30 hari mungkin saja saat yang begitu singkat untuk liburan ke Samoa tanpa ada visa.

29. Saint Vincent and the Grenadines

negara bebas visa untuk indonesia Saint Vincent and the Grenadines

vacationisms.com

Dari namanya saja kita telah dapat menebak kalau Saint Vincent & the Grenadines yaitu pulau eksotis yang menenteramkan. Terdapat di jantung Laut Karibia, pantainya yang berpasir putih dengan air laut yang sama birunya seperti warna langit bakal bikin Anda tidak mau pulang. Apakah Anda meyakini saat sebulan cukup untuk liburan di surga dunia ini?

Itulah beberapa negara yang menerapkan bebas paspor atau negara bebas visa untuk Indonesia. Negara-negara tersebut tentunya bisa menjadi referensi jika anda menginginkan liburan atau jalan-jalan ke luar negeri tanpa direpotkan dengan urusan paspor atau visa. Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

Originally posted 2016-07-06 23:40:20.

Leave a Reply