Bisnis,Hobi

Melirik Peluang Bisnis Jasa Penulis Artikel Berita

Kontenesia – Jasa Penulis Artikel | Menulis pada umumnya terkait dengan seseorang yang memiliki hobi dalam membaca. Meskipun kadang-kadang ada pula yang gemar membaca namun tidak memiliki hobi menulis. Ya, selera orang memang berbeda-beda.

Menulis merupakan aktifitas yang mengasyikkan terutama bagi para penyuka tulis menulis tentunya. Bahkan jika sudah hobi, dapat menggunakan waktu kerja sepenuhnya untuk menulis. Bagi para penulis, aktifitas menulis merupakan sarana mencurahkan isi hati, gagasan brilian bahkan juga permasalahan yang tengah dihadapi.

Mungkin Anda, sahabat yang budiman belum banyak yang tahu kalau menulis adalah suatu hobi yang dapat menciptakan pundi-pundi rupiah. Pada kesempatan ini, Lamandala.Net ingin sharing tentang bagaimana menghasilkan uang dari menulis.

Jadi, baca terus artikel ini sampai akhir dan Anda akan menemukan banyak tips dan trik yang nantinya dapat anda aplikasikan ketika Anda sudah terjun menjadi penulis lepas. Anda juga nantinya dapat melirik peluang bisnis jasa penulis artikel berita.

Kesempatan Usaha Jasa Penulis Artikel Berita

usaha jasa penulis artikel
snack-media.com

Mekanisme dalam usaha jasa penulis artikel adalah sebagai berikut. Anda memperoleh order dari seorang pelanggan (client) berupa artikel pesanan umumnya berdasar pada niche serta SEO On Page. Anda menghitung dan mentaksir berapa harga artikel serta estimasi waktu selesai pembuatan artikel.

Setelah selesai menghitung-hitung, dilanjutkan kemudian menghubungi client untuk membayar sesuai dengan harga artikel dan memberitahukan kapan artikel tersebut selesai dibuat. Setelah proses pembayaran selesai baru kemudian Anda membuat artikel berdasar pada keinginan client tersebut.

Dilihat dari trennya, kesempatan usaha jasa penulis artikel ini kedepannya akan ramai permintaan. Sebab sekarang ini semakin banyak blogger-blogger yang memerlukan jasa penulis artikel. Disamping itu muncul website-website berita baru yang harus selalu mengupdate kontennya secara berkala.

Memulai Bisnis Jasa Penulis Artikel

Untuk memulai membuka usaha jasa penulis artikel, setidaknya diperlukan syarat-syarat wajib agar dalam menjalankan usaha jasa penulis artikel ini tidak mengalami kendala di kemudian hari. Maka dari itu dibawah ini adalah beberapa persiapan sebelum membuka jasa penulis artikel:

  • Perangkat komputer atau laptop dengan koneksi internet
  • Mempunyai keahlian dalam menulis artikel sesuai dengan pesanan yang diinginkan client
  • Mematok harga artikel sesuai tingkat kesulitan dan waktu pengerjaan
  • Akun sosial media untuk memasarkan atau mengiklankan bisnis jasa penulis artikel

Sesudah semua poin diatas terpenuhi, mari saatnya memulai usaha jasa penulisan artikel. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam merintis usaha jasa menulis artikel yang dapat Anda coba terapkan agar usaha yang Anda bangun bisa berkembang serta dapat memenuhi kriteria bisnis jasa yang baik:

1.) Belajar menulis artikel dengan beragam niche serta SEO friendly

Menulis artikel dengan niche yang spesifik akan dapat menjadikan Anda terlatih dalam menulis. Maka manfaatkan Ms. Word atau Notepad dan mulailah mencoba menulis artikel informatif dengan niche spesifik.

2.) Buat website pribadi (blog) sebagai tempat promosi

Sesudah anda mahir menulis, langkah selanjutnya cobalah bangun satu situs (blog) yang nantinya dipakai sebagai media promosi usaha yang saat ini Anda bangun serta sebagai contoh artikel yang Anda akan jual. Sehingga apabila ada client yang menghubungi untuk memesan artikel, Anda cukup memberikan alamat website anda.

3.) Bergabung dalam web komunitas freelance

Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah masuk ke dalam website freelance. Karena di dalam komunitas ini, pengalaman dan kemampuan Anda akan terasah. Tujuan lainnya adalah menjaring client yang mungkin saja saja tertarik dengan layanan jasa Anda.

4.) Bergabung di grup penulis lepas di sosial media

Banyak sekali grup di dalam sosial media yang merupakan kumpulan-kumpulan para penulis lepas mulai dari newbie sampai mastah, yang mana Anda dapat bergabung disana. Di grup ini dapat Anda manfaatkan untuk belajar dan mendapatkan informasi berharga dari penulis yang berpengalaman.

Bahkan jika Anda mau, sosial media ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai lapak promosi jasa penulis artikel Anda. Tinggal seberapa kreatif Anda dalam menarik minat calon pelanggan agar mau dan tertarik memakai jasa penulis artikel Anda.

5.) Hubungi yang memiliki situs (blog) atau website

Media-media online yang bermunculan dewasa ini begitu massive dalam menawarkan informasi-informasi menarik. karena kebutuhan informasi sekarang ini begitu pesat, sehingga dibutuhkan konten-konten yang juga tidak sedikit.

 

Sekali-kali cobalah berpikir antimainstream dan out of the box. Jangan menunggu orang lain yang menghubungi untuk membeli jasa Anda. Setelah melihat fenomena diatas ada baiknya Anda langsung menghubungi admin media-media online dan menawarkan untuk menjadi kontributor di media tersebut.

Siapa tahu dengan menghubungi langsung ke admin website tersebut, lalu mereka menempatkan Anda menjadi penulis di situs tersebut. Atau malah Anda ditunjuk menjadi kontributor dengan bayaran tetap. Kalau sudah begini berarti memang sudah rezeki Anda.

 

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*