Tips & Trik

Tips Menjaga Mobil Agar Tetap Bersih dan Nyaman

Lamandala.net – Saat ini telah banyak bertebaran layanan jasa cuci mobil dan jasa perawatan mobil. Dengan diiming-imingi harga yang bersaing, para pemilik jasa memberi penawaran yang menggiurkan sehingga Anda tidak takut menyerahkan perawatan mobil Anda pada mereka.

Walau sebenarnya dengan sedikit usaha, Anda dapat melakukan perawatan dan pembersihan mobil sendiri. Sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mencari jasa salon mobil, dan secara otomatis bisa menghemat pengeluaran Anda untuk membayar layanan mereka. Mari simak baik-baik 10 langkah menjaga kebersihan mobil di bawah ini.

Cuci Mobil Sendiri

Anda dapat menghabiskan libur minggu anda dengan menyempatkan diri untuk mencuci mobil. Mencuci mobil disini punya tujuan untuk menghilangkan kotoran yang menempel di body mobil. Pakai lap pencuci serta pengering dan air yang bersih. Bersihkan secara menyeluruh, hitung-hitung sambil olahraga.

Kaca Mobil

Melindungi kebersihan kaca mobil wajib hukumnya. Karena kaca adalah komponen penting untuk melindungi pandangan anda saat berkendara. Pakai produk pemoles kaca yang berkualitas untuk bersihkan kaca mobil anda. Bila ada jamur yang menempel di kaca mobil anda, anda dapat memakai lap kering untuk menyingkirkannya.

Bersihkan Interior Secara Teratur

Untuk membersihkan bagian interior seperti jok mobil coba gunakan vacuum cleaner. Janganlah lupa sediakan kain kering, sikat, juga produk pembersih untuk mengoptimalkan vacuum cleaner dalam mengangkat kotoran.

Dashboard Mobil

Dashboard bersih dan cantik tentu nyaman untuk dilihat. Maka dari itu kebersihan bagian mobil yang satu ini harus dijaga. Selain itu, teratur melindungi kebersihan dashboard mobil juga bisa perpanjang usia dashboard itu sendiri. Pakai lap kain juga pilih produk pembersih yang pas untuk membersihkan dashboard mobil Anda.

Hindari Jamur Melekat

Menghindar jamur tumbuh di mobil kita sesungguhnya yaitu aksi preventif. Langkah hindari munculnya jamur yaitu dengan senantiasa melindungi mobil tetaplah kering sesudah terserang hujan.

Kebersihan Karpet Mobil

Umumnya karpet mobil adalah sarang untuk bakteri serta debu. Pakai vacuum cleaner wet and dry saat anda membersihkan karpet mobil. Yakinkan karpet mobil telah kering saat bakal dimasukkan dalam mobil.

Kebersihan Ruangan Mesin

Kebersihan ruangan mesin mobil mempunyai tujuan supaya ruangan untuk mesin bersih dan terawat. Sehingga jika ada kerusakan mesin bisa dengan mudah dideteksi. Perlu diingat, jangan coba-coba mencabut komponen saat anda membersihkan ruangan mesin supaya tak terjadi malfungsi pada mesin

tips membersihkan mobil
Membersihkan Mobil img source: Pixabay

.

Kebersihan Bagasi Mobil

Bagasi mobil umumnya tidak sering di perhatikan kebersihannya oleh yang memiliki mobil. Namun siapa kira bagasi adalah sarang tumbuhnya kuman serta jamur. Yakinkan anda untuk tetap memperhatikan bagasi saat membersihkan mobil. Yakinkan juga tak ada rembesan air yang mengalir yang bisa menyebabkan karat serta jamur. Pakai vacuum cleaner, sikat nylon, serta cairan pembersih untuk bersihkan bagasi.

Kebersihan Kolong Spakbor

Posisi spakbor begitu dekat dengan ban juga pelek mobil. Kebersihan pada spakbor mempunyai tujuan, supaya mobil anda terhindar dari karat. Melindungi kebersihan spakbor sangat sederhana, cukup dengan mencucinya pakai sabut serta sikat nylon saat anda mencuci/membersihkan mobil.

Menghilangkan Baret Halus

Baret halus umumnya nampak saat Anda usai membersihkan mobil, lantaran ada kotoran yang mulanya menempel di body mobil kemudian terbawa lap sehingga menggores susunan cat pada mobil Anda. mak dari itu jangan gunakan kain yang sama untuk memoles mobil, hal semacam ini untuk hindari melekatnya kotoran yang dapat menggores permukaan mobil.

Originally posted 2016-12-30 14:57:36.

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*