Waspada! 5 Gejala Ini Menunjukkan Laptop Sudah Terinfeksi Virus

Virus di Laptop – Segala tugas dan pekerjaan semakin mudah diselesaikan berkat bantuan laptop. Apalagi kini akses internet melalui laptop juga mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun hal ini justru menjadi bahaya tersendiri bagi laptop. Sebab jaringan internet yang tidak aman membuat laptop berisiko terserang virus.

Bila Anda masih merasa awam untuk mengenali gejala serangan virus di laptop, informasi berikut ini akan menambah pengetahuan Anda seputar hal tersebut.

Akun Pribadi Diretas

Ketika Anda hampir tidak pernah melakukan log out pada laptop, maka Anda harus berhati-hati. Virus yang menyerang laptop juga bisa menjadi sarana peretasan akun pribadi Anda. Kemungkinan besar Anda jadi kesulitan mengakses akun pribadi Anda sendiri karena tindakan hacking yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

Iklan Pop Up Ramai Bermunculan

Iklan pop up yang menyebalkan akan semakin banyak muncul di laptop Anda ketika laptop Anda terserang virus. Biasanya virus di laptop ini memang bertujuan untuk menampilkan sejumlah iklan tertentu ketika Anda membuka internet. Meski terdengar sepele, kemunculan iklan pop up ini sangat mengganggu dan lama kelamaan bisa mengacaukan performa laptop Anda.

Laptop Mati Total

Serangan virus tertentu juga bisa menyerang sistem internal laptop hingga menyebabkan laptop mati total. Gejala yang satu ini sering disalahartikan sebagai kerusakan hardware pada laptop. Melalui pemeriksaan secara detail, deteksi serangan virus baru bisa diidentifikasi dan ditangani agar laptop bisa berfungsi kembali.

Banyak Dokumen yang Hilang

Kehilangan dokumen kerap dirasakan oleh orang yang laptopnya terserang virus. Bila beruntung, biasanya dokumen tersebut bisa dipulihkan ketika virus sudah diatasi. Namun tidak sedikit pula virus di laptop ganas yang melenyapkan dokumen hingga tidak bisa diakses kembali.

Program-Program Terkunci dengan Sendirinya

Jenis virus di laptop memang sangat beragam. Salah satu yang paling aneh adalah virus yang mampu mengunci program-program dalam laptop. Untuk memperoleh keuntungan, virus ini akan meminta bayaran bila Anda ingin membuka program-program yang sudah terkunci.

Ternyata gejala serangan virus di laptop sangat beragam, ya. Namun hal ini hendaknya tidak menyurutkan niat Anda untuk membeli laptop baru. Beragam laptop Acer harga terbaru yang ada di MatahariMall memiliki sistem proteksi modern untuk meminimalkan serangan virus di laptop Anda. Sehingga nantinya Anda tidak perlu khawatir sewaktu menggunakan laptop untuk beragam aktivitas penting.

Sudah tidak sabar untuk mendapatkan laptop Acer yang Anda butuhkan?
Segera kunjungi situs MatahariMall dan dapatkan penawaran harganya yang terbaik.

Leave a Reply