Jalan-jalan

Wisata Pantai Sawarna yang Eksotik di Banten

Wisata Pantai Sawarna – Pantai masih menjadi destinasi favorit masyarakat di Indonesia karena hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki pantai-pantai yang cantik dan eksotik. Bukan tanpa alasan pantai menjadi destinasi favorit keluarga setiap hari libur karena keindahan pantai dan air laut yang segar mampu melenyapkan semua kelelahan, harga tiket masuk pantai juga terjangkau. Salah satu wisata pantai di Indonesia adalah wisata Pantai Sawarna.

Wisata Pantai Sawarna di Banten

Lokasi Pantai Sawarna adalah di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai Sawarna menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan sebuah batu besar di pinggiran dekat bibir pantai. Batu ini menjadi ikon Pantai Sawarna dan diberikan julukan batu layar oleh warga sekitar. Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit warga Banten dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan.

Wisata Pantai Sawarna Banten
www.indonesia.travel

Tidak seperti beberapa pantai di Banten dan sekitarnya yang sudah banyak tercemar polusi sehingga mengurangi kecantikannya karena air dan pasir yang menjadi berwarna kehitaman, wisata Pantai Sawarna masih terlindungi dari pencemaran lingkungan. Tak heran, pantai ini masih memiliki pemandangan yang eksotik dan cantik hasil kombinasi dari pasir pantai yang putih, air laut yang hijau kebiruan dan hutan tropis kehijauan yang menghasilkan nuansa asri.

Tidak hanya itu, pemandangan Pantai Sawarna semakin mempesona karena pantainya langsung menghadap ke arah Samudra Hindia. Pantai Sawarna memiliki panjang sekitar 65 km sehingga Anda bisa berjalan-jalan menyusuri pinggir pantai dan mencari spot-spot terbaik untuk mengambil foto.

Baca Juga Jalan-jalan Semakin Menyenangkan dengan Memasang Aplikasi GPS ini di Smartphone Kalian

Rute Menuju Wisata Pantai Sawarna

Jalan menuju Pantai Sawarna memang masih tergolong sulit karena banyaknya aspal yang rusak dan jalannya yang berkelok-kelok. Anda bisa menuju pantai ini melalui DKI Jakarta dengan dua alternatif rute.

Wisata Pantai Sawarna Sukabumi
www.pegipegi.com

Rute yang pertama adalah dari DKI Jakarta menuju Sukabumi terus menuju ke Pelabuhan Ratu dan menuju ke arah Bayah. Rute kedua yaitu dari DKI Jakarta menuju Kalideres terus menuju ke Rangkas Bitung dan menuju ke arah Bayah.

Anda yang ingin menginap di pantai ini bisa menyewa kamar yang disediakan oleh beberapa penginapan atau menyewa rumah penduduk sekitar. Wisata Pantai Sawarna ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas KEMCER (Kemah Ceria) di tepi pantai, sawah atupun hutan.

Pantai Sawarna juga menawarkan fasilitas yang tergolong lengkap dari mulai Gazebo, Warung, Pusat Oleh-oleh, dan lainnya. Jika Anda sudah puas menikmati Pantai Sawarna, Anda juga bisa mengunjungi obyek wisata lain bernama Goa Kelelawar yang dekat dengan pantai eksotik ini. Goa tersebut memiliki panjang mencapai 1000 m dengan dasar goa berupa sungai bawah tanah dengan lumpur setebal 10-15 cm.

wisata sawarna pariwisata pantai sawarna
www.jelajahhemat.com

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi pantai yang eksotik di daerah Banten ini? Anda bisa mulai merencanakan liburan ke Pantai Sawarna dari sekarang. Semoga artikel mengenai wisata Pantai Sawarna ini bisa memberikan informasi baru mengenai tempat wisata yang berada di Banten dan bisa menjadi alternatif tempat liburan keluarga yang dekat dengan ibukota Jakarta.

Baca Juga Destinasi Wisata yang Sayang Untuk Dilewatkan Ketika Singgah di Lamongan

Originally posted 2016-04-22 15:05:16.

Postingan ini ditulis oleh :

Admin

Where There is a Will, There is a Way

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*