Gaya Hidup

4 Pilihan Rumah Dijual di Semarang dengan Fasilitas Lengkap Harga Murah

Tahukah Anda bahwa Semarang menempati posisi ke-5 dalam hal kota metropolitan terbesar di Indonesia. Tidak heran jika kota ini padat penduduk. Tentu wajar pula jika kota yang satu ini mengalami kemajuan dan kenaikan harga di beberapa bidang. Meski begitu, sebagian besar rumah dijual di Semarang harganya terjangkau dengan dukungan fasilitas yang memadai.

Selain tersedianya kamar tidur dan kamar mandi, dijamin Anda akan merasa nyaman memiliki hunian-hunian di kota ini. Lantas, rumah mana saja yang menawarkan fasilitas lengkap dengn harga murah ini? Simak ulasan lengkap dari keempat rumahnya berikut ini lalu tentukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan bujet Anda.

  1. Perumahan Graha Doplang Mas

Harganya hanya Rp130 juta dengan cicilan Rp801 ribu per bulannya. Fasilitas yang ditawarkan tiap unit rumah minimalis tipe 30/60 di Perumahan Graha Doplang Mas ini yaitu 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sementara fasilitas lainnya berupa ruang tamu, taman depan yang masih kosong, carport, dan air artesis.

Rumah ini memang belum dilengkapi dengan perabot, tapi sudah bersertifikat hak milik (SHM) dan dilengkapi dengan listrik yang cukup memadai, yaitu berdaya 1.300 watt. Perumahan ini mendapat subsidi dari pemerintah sehingga harga cash dan angsurannya yang cukup murah.

Keunggulan dari memiliki rumah ini yaitu lokasi perumahan yang bebas banjir, tidak perlu takut saat musim penghujan datang dan hanya butuh waktu 2-3 menit menuju Jalan Raya Semarang-Solo dan Gerbang Tol Bawen. Kemudian, akses jalan menuju perumahan ini juga cukup lebar dan muat 2 mobil serta suasananya cukup sejuk dan mudah untuk bersosialisasi dengan tetangga.

  1. Perumahan Graha Adia Cluster

Rumah dijual di Semarang berikutnya yang menawarkan fasilitas cukup lengkap ini merupakan bagian dari Perumahan Graha Adia Cluster. Terletak di Jalan Gatotkaca, Dampu, Ungaran Timur, Semarang. Fasilitas-fasilitas dalam rumah tipe 30/70 ini sama seperti rumah yang ada di perumahan sebelumnya.

img source : perumnas.co.id

Ada 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, carport, taman depan, listrik 1.300 watt, dan air artesis yang disediakan sebagai fasilitas utama di perumahan ini. Keunggulan dari perumahan yang menawarkan harga Rp150 juta untuk tiap unit rumahnya ini adalah bebas banjir, sertifikt SHM, dan jalan yang lebarnya 6 meter.

Kemudian, perumahan ini juga cukup strategis mengingat banyaknya fasilitas umum (fasum) yang bisa Anda akses dalam waktu kurang dari 5 menit dari lokasi perumahan. Fasum-fasum tersebut meliputi alun-alun besar, pintu tol, dan jalan raya Semarang-Solo. Fasilitas yang tentu akan sangat kita perlukan.

Begitupula dengan puskesmas, kantor kelurahan, kantor PDAM, kantor pos, pom bensin, minimarket, ATM, salon, sekolah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan, Anda bisa menjangkau semua fasum ini hanya dengan jalan kaki.

  1. Rumah di Mijen

Rumah ketiga yang berlokasi di Mijen, Semarang ini memang dalam kondisi second dan cukup sederhana. Tapi, fasilitasnya cukup memadai. Bahkan, pemiliknya menawarkan beli rumah dapat hadiah satu rumah. Kapan lagi Anda mendapatkan kesempatan yang sangat langka ini? Dapat 2 rumah dalam satu harga serta sertifikat SHM dan listrik 900 watt.

Rumah ini bertipe 60/60 sehingga luas tanah dihabiskan seluruhnya untuk bangunan rumah. Jadi, bentuk rumah ini seperti kontrakan yang cukup luas, masing-masingnya memiliki luas 30 m2 dan menempel satu sama lain. Selain untuk hunian sendiri, Anda bisa membelinya untuk dijadikan investasi berupa kontrakan kecil-kecilan.

Fasilitas dari masing-masing rumah berupa 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, teras tertutup yang bisa Anda gunakan untuk memarkir beberapa kendaraan roda dua. Selain itu, di teras ini masih ada tanah kosong berisi pohon mangga yang tumbuh menjulur ke luar rumah. dengan meletakkan 2 kursi dan 1 meja, teras ini juga bisa disulap menjadi tempat menerima tamu.

  1. Rumah Subsidi di Bandarjo

Rumah dijual di Semarang terakhir yang harganya murah tapi menawarkan fasilitas yang cukup memadai yaitu rumah yang lokasinya dai Bandarjo, Gunung Pati, Semarang. Harganya hanya Rp130 juta dan bisa dicicil Rp801 ribu per bulannya.

Fasilitas yang melengkapi rumah tipe 30/60 ini yaitu 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, leglitas SHM, dan listrik 1.300 watt. Selain itu, ada juga ruang tamu, dapur, dan lahan kosong yang bisa Anda buat carport atau taman di halaman depannya. Rumah dengan desain minimalis modern ini juga dijamin bebas banjir dan akses jalan yang nyaman karana hotmix-nya.

Masih banyak rumah dijual di Semarang yang menawarkan fasilitas lengkap dan bisa Anda beli dengan harga murah. Pilih sesuai dengan keinginan sekaligus kebutuhan. Kalaupun Anda mencarinya untuk memulai bisnis dan investasi, pelajari lebih dulu cara-caranya agar keuntungan yang diperoleh bisa maksimal dan tidak terkendala oleh proses legalitasnya.

Article written by Mandala

Where There is a Will, There is a Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *