Air Alkali Hilangkan Rasa Khawatir Bagi Pecinta Rendang

Rendang, siapa sih yang tidak mengenal makanan khas Indonesia satu ini? Olahan pangan yang terbuat dari daging ini merupakan makanan tradisional Indonesia yang mendunia.

Panganan yang identik dengan rumah makan padang ini sempat menempati urutan populer makan yang paling dicari sedunia. Terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah melimpah, rendang menjadi sajian lauk yang rasanya tidak akan ada seorang pun yang rela melewatkan panganan satu ini.

Konon katanya, dahulu kala rendang bukanlah berbahan dasar daging sapi namun bahan bakunya adalah daging kerbau. Tekstur daging kerbau yang lebih alot membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan tekstur rendang yang pas untuk digigit tanpa membuat gigi protes.

Proses pemasakan daging kerbau yang cukup lama ini disebut dengan merendang, karenanya hasil olahannya disebut dengan rendang. Walaupun lama, rendang tetap berharga untuk ditunggu karena rasanya yang luar biasa. Paduan santan, rempah dan cita rasa pedasnya dapat membuat nasi di periuk cepat habis.

Rendang di Indonesia menjadi sajian khas ketika perayaan hari besar tertentu seperti hari raya puasa atau ketika ada perhelatan pesta pernikahan. Momen yang spesial tentunya harus ditemani dengan makanan spesial pula kan?

Advertisement
photo of a toast
Photo by rawpixel.com on Pexels.com

Rendang, ketupat sayur dan aneka panganan lain menjadi jamuan utama ketika hari Raya. Ditambah dengan cemilan pendamping seperti kerupuk atau lalapan lainnya, dapat membuatmu gagal diet.

Sayangnya, terkadang timbul masalah lain ketika terlalu banyak mengkonsumsi panganan satu ini. Sebut saja kolesterol, darah tinggi hingga para pemilik asam lambung tinggi adalah sekelompok orang yang harus menderita jika lupa kontrol diri ketika menikmatinya.

Konsumsi rendang sewajarnya untuk dapat menghindari kambuhnya resiko penyakit yang telah disebutkan tadi. Bagi yang memiliki riwayat penyakit lambung, tindakan preventif dapat dilakukan dengan mengganti air mineral harian dengan air alkali.

Konsumsi air mineral secara rutin akan menghidrasi tubuh secara optimal. Hidup sehat dengan air mineral terutama air alkali tidak hanya akan mencegah timbulnya sakit maag namun juga akan memberikan manfaat seperti peredaran darah lebih lancar dan sangat bagus untuk elastisitas kulit.

Yuk ketahui lebih lanjut mengenai air alkali disini: http://www.pristine8.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*