Aneka Kuliner Khas Jambi yang Menggugah Selera dan Tak Boleh Anda Lewatkan

(sumber : garnesia.com)

Berkunjung ke suatu daerah tentu belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner khasnya. Apabila Anda sedang berlibur di Jambi, jangan sampai melewatkan kunjungan ke beberapa tempat wisata kuliner berikut untuk mencicipi hidangan khasnya yang menggugah selera.

  1. Kei Kopitiam

Tempat wisata kuliner pertama yang tak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Jambi adalah Kei Kopitiam. Bagi masyarakat Jambi, nama kedai yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Hadir dengan menu spesial Nasi Gemuk Daging, kelezatan yang ditawarkan oleh kedai ini memang tak ada duanya. Karenanya, tak heran jika Kei Kopitiam menjadi tempat makan favorit para penikmat kuliner dan selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya. Jika penasaran, Anda bisa datang langsung ke Jalan Panglima Polim No. 18, Jambi. Lokasi kedai berada tepat di seberang SD At-Taufik.

  1. Rumah Makan Aroma Cempaka

Jika Anda ingin mencicipi langsung kelezatan masakan Minang di tanah Sumatra, Rumah Makan Aroma Cempaka inilah tempatnya. Berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jambi, di sini Anda bisa menikmati aneka masakan Padang seperti rendang, ikan bakar, gulai ikan, sayur nangka, daun singkong rebus, sambal, hingga lauk dan sayuran lain yang langsung disajikan di atas meja. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, Anda hanya cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp12.500 untuk seporsi nasi Padang lengkap dengan lauk dan sayur.

fcginterior.com
  1. Restoran Pondok Kelapo

Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Jelutung, Jambi ini sangat dicocok dikunjungi bersama keluarga. Dengan konsep lesehan, di sini Ands bisa menikmati aneka hidangan seafood dengan cita rasa juara. Untuk bujetnya, Anda hanya perlhmengeluarkan uang mulai dari Rp25.000 sampai Rp50.000 per orang.

  1. Nasi Goreng Sriwijaya

Bagi penikmat nasi goreng, tempat makan yang satu ini harus menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke Jambi. Dengan rasa nasi gorengnya yang lezat, dijamin Anda akan ketagihan ketika menyantap seporsi nasi goreng di kedai Nasi Goreng Sriwijaya. Adapun menu Andalan yang wajib Anda cicipi adalah nasi goreng Magelangan spesial yang didalamnya terdapat suwiran ayam, telor, daging, serta udang. Buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00, Anda bisa langsung datang ke Jalan Jendral Sudirman No. 6 Kota Jambi jika ingin mencicipi kelezatan Nasi Goreng Sriwijaya yang melegenda.

Advertisement
  1. Pempek Selamat

Meskipun terkenal sebagai makanan khas Palembang, Pempek ternyata juga menjadi makanan yang banyak dicari di Jambi. Nah, apabila Anda mencari tempat makan pempek yang enak saat berkunjung Jambi, Pempek Selamat inilah tempatnya. Berlokasi di Jalan Sumantri Brojonegoro, Jambi, di sini Anda bisa menyantap beragam jenis pempek, dari mulai pempek lonjor, pempek keriting, hingga pempek kulit.

tripadvisor.com
  1. Mie Celor Xaverius

Rasanya belum lengkap ke Jambi jika belum menyantap mie celor. Konon, salah satu tempat makan di Jambi yang menyajikan mie celor paling enak adalah Mie Celor Xaverius yang berlokasi di depan SD Xaverius Pasar Jambi. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati sepiring mie celor yang lezat lengkap dengan suwiran daging dan kuah kaldu yang gurih dan kental.

Itulah beberapa destinasi wisata kuliner di Jambi yang wajib Anda kunjungi. Apabila Anda mencari hotel di Jambi yang murah dan nyaman untuk berisitirahat, kamar hotel Airy Rooms bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Dengan tarif menginap yang terjangkau, Airy Rooms siap menjamin Anda dengan tujuh jaminan fasilitas yang meliputi AC, TV layar datar, Wi-Fi, kasur yang empuk dan nyaman, air minum gratis, kamar mandi berpancuran, hingga perlengkapan mandi gratis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*