Beberapa Kalimat Bahasa Inggris Beda Arti yang Harus Diketahui

source : delbemlab.com

Ada banyak kalimat bahasa Inggris beda arti yang sering kita jumpai. Jika kita tidak teliti, maka kita bisa saja mengartikan kata tersebut dengan salah. Oleh karenanya, saat ingin mengartikan kata dalam bahasa Inggris kita harus mengetahui kelas katanya terlebih dahulu.

Selain itu, perhatikan juga kata sebelum atau sesudah kata tersebut. Jika tidak begitu, arti dari kalimat yang kita artikan menjadi salah kaprah dan membingungkan banyak orang. Apalagi satu kata biasanya bisa termasuk ke dalam dua atau lebih part of speech. Jadi, dalam mengartikannya kita harus benar-benar teliti.

Kalimat Berbahasa Inggris Beda Arti yang Sering Ditemui

Jika bicara soal kalimat bahasa Inggris beda arti, jumlahnya pasti akan sangat banyak sekali. Namun, ada beberapa kosakata berbeda arti yang paling sering kita jumpai, di antaranya:

1. Mine

Kata “mine” termasuk kata dalam bahasa Inggris yang memiliki beda arti. Secara umum, kata mine kerap kali diartikan sebagai “milikku”. Padahal, sebenarnya mine juga termasuk dalam kelas kata noun atau kata benda yang dapat diartikan sebagai “tambang”. Bagi orang awam, hal ini tentu menjadi hal yang riskan karena berpengaruh terhadap makna kalimat.

2. Season

Sama seperti mine, kata season juga memiliki dua arti yang berbeda dalam bahasa Inggris. Jika termasuk dalam kelas nomina, maka kata season diartikan sebagai musim. Sedangkan jika termasuk kata kerja atau verb, season diartikan sebagai “memberikan bumbu pada masakan”.

 

www.wrike.com

3. Lie

Selanjutnya ada kata lie yang juga memiliki lebih dari dua makna saat diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Lie diartikan sebagai “berbohong” atau “memposisikan tubuh dalam kondisi tidur” jika berperan sebagai verb atau kata kerja. Sedangkan saat berperan sebagai noun, lie diartikan sebagai “kebohongan”.

4. Second

Second” termasuk salah satu kata dalam bahasa Inggris yang termasuk homonim. Kata second ini termasuk nomina atau kata kerja yang berarti “detik”. Selain itu second juga termasuk adverb atau keterangan yang berarti “posisi kedua”. Contoh kalimat part of speech dari adverb second adalah, “The women finished second.”

5. Novel

Banyak yang belum tahu bahwa kata “novel” sebenarnya juga termasuk dalam homonim. Saat berperan sebagai noun, novel bisa diartikan sebagai “buku bacaan”. Sedangkan, saat berperan sebagai kata sifat atau adjective, novel diartikan sebagai “berbeda”, “tidak biasa”, atau “baru”. Jadi, saat membaca kata novel, jangan buru-buru mengartikannya sebagai buku bacaan dulu, ya! Cek kata sebelum atau sesudahnya biar tidak salah mengartikan.

Masih banyak lagi kata atau kalimat bahasa Inggris beda arti. Untuk lebih mengetahuinya, Anda bisa bergabung dengan EF English Centers Jakarta yang telah menggunakan sistem kurikulum Internasional. Saat mengikuti kursus di EF, Anda pun bisa mengikuti pembelajaran secara online yang tentunya waktunya lebih fleksibel dan bisa lakukan dari mana saja. Yuk, buruan daftar ke EF English Centers secara online atau offline sekarang juga!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*