Cara Ampuh Menyembuhkan Luka

hellosehat.com

Lamandala.net – Pernahkah kita merasakan ketika kita mendapatkan sebuah luka ketika kita melakukan sebuah aktifitas tanpa di luar dugaan seperti bermain sepeda namun jatuh, bermain bola menyebabkan jatuh ketika di tackle lawan dan menyebabkan luka atau yang lainnya sehingga begitu haruslah diatasi secepatnya agar mendapatkan kesehatan kembali.

Maka saat ini anda tidak perlu panik di dalam mengalami luka saat ini, luka merupakan hal yang sangat tidak disenangi oleh siapapun maka dari itu langkah hal yang harus kita perhatikan adalah bagaimana cara cepat menyembuhkan luka sehingga kita akan bisa mendapatkan kesehatan kembali.

Tentunya kita akan berpikir untuk pergi ke dokter karena saat ini ada resep dari apotek 24 jam yang akan memberikan kesembuhan. Mungkin hal itu sangat baik bagi keadaan saat ini tapi untuk lebih cepat di dalam mengatasi hal tersebut ada langkah yang lebih cepat tanpa kita ke dokter dan bisa kita obati di rumah saja. Nah untuk itu bagi anda yang mengalami sebuah luka maka apa yang harus diperhatikan di dalam menggunakan obat saat ini

1. Menggunakan Rivanol

goapotik.com

Bagi anda seorang penderita ketika mengalami luka maka tidak perlu khawatir anda cukup menyediakan dari rivanol yang berfungsi untuk membersihkan luka agar tidak terjadi infeksi. Penggunaan rivanol memang sangat baik karena selain memberikan percepatkan penyembuhan menggunakan rivanol maka anda akan merasakan penyegaran dari mendapatkan luka saat ini.

2. Gunakan Jahe

Dalam menggunakan jahe memang akan mendapatkan hal yang sangat tidak disangka sangka selain memberikan kehangatan pada tubuh ternyata jahe juga bisa berkhasiat di dalam untuk penyembuhan luka karena jahe mengandung minyak atsiri (zingiberena), bisabolene, gingerol, kurkumen, felandren, dan juga resin pahit. Semua kandungan zat tersebut sangat efektif untuk menyembuhkan luka pada kuli Caranya pun cukup mudah yaitu parut jahe secukupnya lalu tempelkan pada luka yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap 6 jam sekali.

3. Gunakan Gula Pasir

Dan terakhir ketika anda mendapatkan luka jangan takut saat ini juga anda bisa melakukan dengan cara alami yaitu dengan menggunakan gula pasir. Kandungan dari gula pasir dapat membuat luka cepat kering dan membunuh kuman bakteri. Caranya cukup menaburkan gula pasir di bagian yang terluka. Dan biarkan beberapa saat. Selain itu gula pasir juga dapat menghentikan pendarahan akibat luka sayatan.

Itulah cara menyembuhkan luka semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*