Step by Step Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat

cara meningkatkan pengunjung blog
graphpaperpress.com

Mungkin dari Anda para blogger sering terlintas pertanyaan. “Perlukah mencari cara meningkatkan pengunjung blog?”

Tentu saja masing-masing individu punya pendapan dan jawaban yang berbeda-beda. Ujungnya tergantung blog tersebut digunakan untuk hal apa? Jika seseorang menulis blog hanya untuk menyalurkan hobi menulis, mungkin tidak mementingkan jumlah pengunjung blog. Namun jika si blogger memanfaatkan blognya untuk menjalankan bisnis online, tentu saja pengunjung sangat penting sehingga perlu mengetahui bagaimana cara agar blog banyak dikunjungi.

Untuk meningkatkan traffic blog, diperlukan berbagai cara yang berbeda. Jikalau Anda kembali ke masa lampau, dengan hanya membangun blog dan memulai menulis, Anda akan dapat ratusan pengunjung karena mereka ingin mendapatkan informasi yang mereka cari. Tapi tidak pada masa ini, karena saat ini banyak orang membuat blog pribadi dan membagikan informasi di blog mereka. Maka secara tidak langsung menambah persaingan dalam meraih pengunjung blog Anda.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Jika Anda sedang mencari trik atau cara meningkatkan pengunjung blog Anda, bagaimana cara menaikkan traffic website Anda, di sini Lamandala.net merangkum lima hal yang harus Anda lakukan. Lima hal ini mungkin hanya sedikit trik diantara sekian banyak trik untuk memperbanyak pengunjung blog.

Tulis Isi Konten yang Terbaik

Advertisement

Jika Anda ingin memiliki blog yang banyak dikunjungi orang, Anda harus cukup fokus pada poin ini. Konten adalah komponen utama dalam blog, dengan konten yang bagus bisa membantu pengunjung mendapat informasi yang mereka cari. Dan ketika pengunjung Anda menerima informasi yang mereka inginkan, otomatis blog anda akan ramai pengunjung.

Memikirkan SEO Ketika akan Membuat Konten

cara meningkatkan pengunjung blog optimasi
thenextweb.com

Anda harus memulai belajar seo blog dari sekarang. Sebagai blogger Anda harus memikirkan SEO yang terbaik pada setiap isi konten Anda. Selain membuat konten yang bagus, soal SEO ini juga penting. Karena pengunjung akan menemukan apa yang mereka inginkan, jadi Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk dengan mudah menaikkan jumlah pengunjung Anda.

Sebarkan di Facebook, Twitter dan Google Plus

Jejaring sosial seperti facebook, path, twitter, instagram dan google plus dapat membantu Anda. Bisa dibilang ini adalah cara termudah dalam mendapatkan pengunjung dan salah satu cara meningkatkan pengunjung blog secara cepat. Apa yang Anda harus lakukan adalah, daftar menjadi anggota jejaring sosial tersebut, dan bagikan informasi-informasi dari blog Anda.

Kalau Anda beruntung, informasi Anda itu akan menjadi jaringan antara penguna-penguna yang lain. Inilah kelebihan jaringan sosial. Penguna saling berbagi informasi-informasi yang diperoleh.

Tautkan Jejaring Sosial pada Blog Anda

cara meningkatkan pengunjung blog loading website
www.adweek.com

Langkah selanjutnya untuk bagaimana meningkatkan pengunjung blog selain hal-hal di atas, Anda juga harus mengabungkan semua jejaring sosial yang Anda punya di blog Anda. Jejaring sosial seperti facebook dan twitter punya plugin-plugin gratis yang dapat membantu Anda membuat hal ini.

Sering-sering Memeriksa Jumlah Pengunjung Blog Anda

Kebanyakan blog atau hosting memiliki sistem untuk melihat jumlah pengunjung yang datang ke suatu blog. Adapun cara mengetahui jumlah pengunjung blog bisa memanfaatkan layanan google bernama Google Analytic. Ini adalah tool yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui berapa jumlah pengunjung blog Anda.

Keuntungan jika Anda menggunakan tool Google Analytics ini adalah Anda dapat melihat persentase pengunjung Anda dari situs sosial, situs pencarian, dan macam-macam lagi. Semuanya lengkap disini, dan tentunya gratis untuk Anda gunakan.

Tips Cara Meningkatkan Visitor Blog

Agar dapat membuat orang tertarik lagi untuk mengunjungi blog adalah berikan sentuhan-sentuhan pembaruan untuk menyegarkan lagi website Anda. Sehingga pengunjung betah berlama-lama mengeksplor blog yang Anda kelola ini. Baiklah berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

1) Lakukan Perubahan Terhadap Theme

Apakah tema yang sebelumnya cukup memuaskan Anda? Kalau Anda sendiri tidak puas, bagaimana dengan para pembaca blog Anda? Okelah, kesampingkan dulu pembaca blog Anda. Yang terpenting adalah terus update blog yang Anda kelola. Ini bukan ajaran sesat atau apalah, tapi penting untuk memberikan fitur-fitur lebih untuk pembaca agar mereka terus membaca blog Anda.

2) Cobalah Kecepatan Blog Anda

cara meningkatkan pengunjung blog loading website
www.aumediasystems.com

Anda sudah puas utak-atik tema blog Anda. Sekarang saatnya Anda mencoba time loading pada blog Anda. Jika page atau post di blog Anda ternyata membutuhkan waktu yang lama untuk load, ini dikhawatirkan dapat menyebabkan pembaca Anda cepat merasa bosan dalam menunggu page atau post yang ingin di baca. Harap periksa dengan teliti, biasanya masalah ini datang dari coding yang tak lengkap.

3) Periksa Kembali Page-page Anda

Mungkin beberapa waktu yang lalu, Anda telah membuat banyak page untuk pembaca Anda. Jika ada waktu luang, sekali-kali periksa kembali page-page yang ada, membuangnya jika page tersebut tidak lagi menguntungkan pembaca. Yang penting, update terus page yang Anda rasa masih tidak lengkap dan bisa Anda tambahkan tulisan kembali. Lakukan hal ini karena termasuk cara meningkatkan pengunjung blog Anda.

4) Tambahkan Nilai Lebih pada Blog Anda

Tambahkan beberapa kelebihan pada tema, atau hal-hal yang dapat membantu memudahkan pembaca di blog Anda. Seperti navigasi yang simpel, atur percantik sidebar atau hal lain yang dianggap perlu untuk membuat pengunjung nyaman.

5) Brainstorming

Cara meningkatkan pengunjung blog selanjutnya adalah buat sedikit brainstorming untuk tahun depan. Misalnya, target Anda tahun depan lebih kepada pendapatan online, maka dari itu Anda harus merencanakan bagaimana untuk menarik pengunjung baru selalu datang ke blog Anda. Pendapatan disini bukan melulu harus menjual sesuatu di blog Anda. Cukup menggunakan blog sebagai branding, dan itu bisa menjadi jalan untuk meraih pendapatan melaui blog anda.

Kesimpulan Tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara meningkatkan pengunjung blog dengan melakukan hal diatas dapat membantu menaikkan jumlah pengunjung di blog Anda. Hal-hal di atas tidak sesulit yang dibayangkan. Hal yang terpenting, take action dan bersabar juga terus berusaha. Coba terapkan langkah-langkah tersebut di blog Anda. Semoga ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan traffic blog dengan cepat, dapat menambah jumlah pengunjung website Anda dalam waktu singkat.

Originally posted 2016-07-02 13:47:34.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*