Cerita Pendek : Salah Satu Media Belajar Menyenangkan

source : ef.co.id

Saat ini belajar atau kursus di rumah sudah menjadi hal yang tidak dianggap aneh. Aktivitas pendidikan memang diarahkan untuk lebih baik dilakukan dari rumah saja. Jadilah belajar di sekolah, belajar mengaji, sampai dengan belajar Bahasa Inggris online dan jarak jauh.

Semua itu ada positif dan negatifnya, mungkin negatifnya anak-anak kadang kurang konsentrasi, tapi dibalik itu waktu yang biasanya dihabiskan untuk diperjalanan menuju sekolah atau tempat kursus jadi bisa dimanfaatkan sebagai waktu luang.

Waktu luang di luar istirahat ini bisa dimanfaatkan Anda untuk belajar lagi atau mengajarkan anak Anda tentang pembelajaran yang sudah didapatkan tetapi menggunakan media yang menyenangkan. Berikut beberapa cara yang mungkin bisa Anda ikuti agar Anda atau pun anak Anda senang saat belajar, salah satunya belajar bahasa Inggris :

1. Membacakan Cerita

source : ef.co.id

Membacakan cerita pendek Bahasa Inggris dan sederhana dalam bahasa Inggris bisa Anda coba. Buku cerita bergambar, penuh ilustrasi dan warna biasanya disukai anak-anak. Membuka buku bersama-sama buah hati sembari mengucapkan kata-kata baru dan mengenalkan artinya bisa jadi awal yang bagus untuk belajar bahasa Inggris.

2. Bernyanyi

Selain menyenangkan, mengajak anak-anak bernyanyi dalam bahasa Inggris, tidak terasa akan mengenalkan mereka pada aneka kosakata. Lewat cara ini bunda pun bisa mengajarkan artinya dan cara pengucapannya. Begitu pun Anda juga bisa menggunakan metode ini untuk belajar.

3. Menonton Film

Biarkan anak menonton film anak untuk melatih pendengaran dan menambahkan kosakata bahasa Inggris. Biasanya anak akan bertanya jika mereka tidak mengerti artinya. Nah, di sini orangtua harus siap dengan kamus. Begitu pun jika Anda yang sedang belajar.

Bagaimana? Apakah Anda masih ragu untuk mencobanya? Cobalah satu diantara tiga, untuk anda sendiri atau pun anak anda. Jika berhasil, rutinkan semua kegiatan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*