Destinasi Wisata Petungkriyono Pekalongan yang Wajib Dikunjungi

www.andre.web.id

Wisata Petungkriyono Pekalongan – Bukan hanya batik yang menjadi destinasi bagi wisatawan yang sedang bertandang di kota Pekalongan. Di sana pun anda bisa menikmati wisata Pekalongan berupa alam yang memukau. Anda akan dimanjakan pada beberapa tempat yang dapat mengajak anda mengenal lebih dalam alam kota Pekalongan. Salah satunya di Petungkriyono.

Petungkriyono adalah kecamatan yang berada di kota Pekalongan, yang menyimpan banyak destinasi atau objek wisata. Apa saja sih destinasi wisata Petungkriyono Pekalongan yang memukau, yang wajib untuk dikunjungi?

Curug Bajing

Curug Bajing adalah destinasi wisata di Petungkriyono Pekalongan yang menawarkan pemandangan alam Pekalongan berupa air terjun yang indah. Air terjun Curug Bajing ini memiliki ketinggian 1.300 mdpl. So, udara dingin dan sejuk kerap sekali menyelimuti daerah ini. Air terjun dengn aliran air yang bertingkat dan batu besar membuat anda akan makin terkesima.

pekalongankab.go.id

Curug Muncar

Advertisement

Selain Curug Bajing, Curug Muncar pun tak kalah indahnya. Di sana anda akan dibawa menikmati pemandangan yang menawan dari lereng Gunung Rogojembangan. Tempat dari Curug Muncar ini pun tidak begitu jauh dari Curug Bajing. Anda pun bisa langsung berkunjung di sini.

Curug Lawe

Air terjun yang satu ini berada di dalam hutan Gunung Perbota. Jadi, anda akan menghabiskan waktu lebih panjang sekitar 40-60 menit untuk bisa menikmati pemandangan Curug Lawe yang eksotis tersebut. Jika anda beruntung, di perjalanan anda bisa bertemu dengan kawanan Lutung Hitam dan Owa Jawa yang termasuk habitat asli dari hutan ini.

Curug Sibedug

Air terjun ini cukup langka. Pasalnya, anda bisa menikmati panora air terjun tersebut yang berada di tepi jalan. Saat Berkunjung ke Curug Sibedug Petungkriyono Pekalongan, Anda sama sekali tidak perlu usaha ekstra. Karena curug ini hanya berjarak 25 meter dari tepi jalan raya.

Meski aksesnya mudah, bagi anda yang berkunjung dengan mengendarai roda empat harus ada sedikit usaha ekstra untuk memarkir kendaraan. Mengingat bahu jalan di sekitar area wisata ini relatif sempit, ditambah lagi ketiadaan tempat parkir khusus mobil.

www.cintapekalongan.com

Curug Telu

Satu lagi pesona air terjun yang di tawarkan Petungkriyono adalah Curug Telu. Dinamai Curug Telu yang berarti Air Terjun Tiga, karena di lokasi ini secara kasat mata terlihat ada 3 aliran air terjun. Air terjun ini memiliki 3 air terjun bertingkat dan dilengkapi dengan kolam air yang sangat jernih.

Sungai Weolo

Sungai Weolo ini memiliki aliran air yang deras dan kuat. Di sungai Weolo juga terdapat kekuatan aliran arus dari level yang paling ekstream. Di sini anda bisa menguji keberanian anda dengan mengikuti olahraga arung jeram. Selain arung jeram anda juga bisa mengikuti trip tubing minimal 5 orang dan maksimal 20 orang. Di sana anda dimanjakan keindahan sungai Weolo yang mempesona. Sepanjang tepi sungai, hutan hijau nan rindang membuat udara semakin sejuk dan segar.

Kedung Sipingit

Tak jauh dari sungai Weolo terdapat kolam alam yang indah dan mempesona. Yakni, kedung Sipingit. Kedung = kolam. Kedung Sipingit memiliki panorama alam yg eksotis dengan airnya yang jernih dan dikelilingi dinding batu yang menawan, gak rugi jika kamu segera menyambanginya. Anda bisa berenang dan juga free jump dari beberapa titik dengan berbagai variasi ketinggian.

Puncak Hanoman

Puncak Gunung Kendalisodo sering disebut dengan puncak Hanoman. Gunung Kendalisodo memiliki ketinggian hingga 1.695 mdpl, Gunung Kendalisodo terletak di Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono. Di puncaknya anda bisa menikmati sunrise yang sangat memukau.

Demikianlah beberapa destinasi wisata Petungkriyono Pekalongan yang sangat seru dan menarik, yang sayang untuk dilewatkan ketika anda menginjakkan kaki di kota ini. Sungguh, kita patut bersyukur karena negara ini dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*