Inspirasi Hadiah Lebaran Untuk Mertua

kado spesial
img source: pinterest

Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut dengan lebaran adalah hari dimana kita sebagai umat muslim kembali ke keadaan fitrah, suci, atau bersih. Lebaran dalam bahasa jawa bermakna selesai, selesai melaksanakan puasa selama 30 hari dan mencapai kemenangan. Menang dalam melawan hawa nafsu makan, minum dan hawa nafsu lainnya. Tradisi lebaran di Indonesia adalah berkumpul bersama keluarga, saling bermaaf – maafan untuk kembali ke fitrahnya.

Bagi anda pasangan baru yang pertama kali merayakan lebaran dengan keluarga pasangan anda, pasti gengsi dong kalau pergi kerumah mertua tapi tidak bawa apa – apa. Berikut beberapa hadiah lebaran untuk mertua:

  1. Sajadah

Sajadah adalah alas yang digunakan untuk solat. Memberikan sajadah kepada mertua lebih baik diberikan sebelum Hari Raya Idul Fitri supaya bias digunakan saat solat Ied di masjid. Sajadah merupakan hadiah yang bagus karena orang jarang sekali  membeli sajadah baru. Sajadah dengan motif modern dan kain yang lembut sangat pas untuk orang tua sehingga mereka nyaman saat menggunakannya. Perhatikan pula pemilihan bahan sajadah, hindari bahan sajadah yang tips dan licin.

  1. Mukena dan Sarung

Jika memberikan sajadah kurang lengkap rasanya kalau tidak memberikan mukena dan sarung. Mukena modern mempunyai bahan yang nyaman digunakan dan lembut. Untuk hadiah Idul Fitri pilihlah mukena berwarna putih dengan sedikit motif, jika ingin terkesan mewah pilih yang berenda. Untuk sarung biasanya motif nya kotak – kotak seperti biasa. Tetapi pilih warna yang memang ayah mertua anda suka.

  1. Gamis

Gamis biasa digunakan untuk pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya. Gamis dengan motif dan bentuk elegan sangat cocok  untuk silaturahmi dan berkumpul keluarga. Gamis bias untuk laki – laki dan perempuan tinggal dicocokan dengan selera mertua anda.

Advertisement
  1. Tunik
via www.mataharimall.com

Tunik menjadi pilihan yang cocok untuk ibu mertua anda, baju tunik terbaru dengan model yang modern sangat cocok untuk silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri. Tampilan yang sederhana menjadi daya tarik dari tunik itu. Jika bingung mencari tunik yang bagus anda bias mencari di Mataharimall.com. Tinggal ketik di kolom search baju tunik terbaru, dalam hitungan detik akan keluar semua baju tunik terbaru dengan motif dan model yang berbeda.

  1. Kue Kering

Kue lebaran menjadi pilihan yang pas, biasanya orang tua karena umurnya sudah lanjut mereka tidak membuat kue lebaran lagi. Dengan memeberikankue lebaran seperti nastar, putrid salju, kue kacang, kue garpu dan lain-lainnya akan membant umengisi stock kue lebaran dirumah mertua anda. Kue – kue ini menjadi sajian untuk tamu yang berkunjung kerumah mertua anda.

  1. Baju Kaftan dan Koko

Baju kaftan menjadi trend di tahun 2015 sampai dengan sekarang, memberikan baju kaftan untuk ibu mertua sangat bagus, karena model baju kaftan yang terlihat bagus, dan elegan membuat ibu mertua anda semakin terlihat cantik dan itu akan membuat ibu mertua anda senang. Baju koko untuk ayah mertua juga merupakan pilihan yang tepat karena baju koko bias digunakan di setiap solat sehingga selalu berguna.

Hadiah lebaran memang tidak wajib diberikan tetapi memberikan hadiah ke mertua seperti sajadah, mukena, sarung, baju tunik terbaru, baju kaftan, dan baju koko pasti membuat mereka senang dan merasa selalu diperhatikan oleh anak-anaknya.

Originally posted 2018-04-19 23:05:38.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*