Kamar Mandi Bersih dan Rapi dengan Tips Berikut

via uReadThis

Kamar mandi merupakan area penting baik di rumah, kantor, dan berbagai tempat publik lainnya. Area ini dapat mencerminkan kepribadian penggunanya. Maka dari itu, kebersihannya harus selalu dijaga agar tetap nyaman. Untuk selalu tampil bersih, jasa cleaning service kantor pun digunakan di tiap gedung.

Kini perusahaan jasa cleaning service sudah mulai banyak yang menawarkan jasa pembersihan lengkap. Baik pembersihan sehari-hari untuk kantor dan rumah, hingga pasca acara khusus. Namun perlu diketahui, jasa cleaning service ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk menyewa jasa cleaning service, di sini kami mempunyai tips bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa?

Bersihkan kamar mandi secara rutin

Jagalah agar jangan sampai kamar mandi Anda kotor dan berjamur. Selalu bersihkan lantai, dinding, bak mandi, wastafel, bathtub, dan kloset secara rutin. Kamar mandi termasuk bagian di dalam rumah yang paling banyak bakteri dan kumannya. Kuman di dalamnya bisa menyebabkan penyakit bagi para penghuni rumah. Jika ada sudah tidak terpakai, buang botol sabun, sampo dan lainnya.

via maximumcleaning.com

Gunakan tempat penyimpanan

Kamar mandi Anda menggunakan bak untuk menampung air? Pastikan untuk tidak meletakkan peralatan mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi di pinggiran bak. Mengapa? Karena selain menghindari benda-benda tersebut jatuh ke dalam bak, hal ini juga bisa menghindari busa dari produk mandi tersebut masuk ke dalam air. Jika sudah masuk, air bak akan terkontaminasi dan jadi cepat keruh. Simpanlah di dalam tempat penyimpanan yang rapi dan mudah dijangkau.

Advertisement

Gunakan tempat sampah tertutup

Gunakanlah tempat sampah yang memiliki penutup agar tidak terlihat berantakan. Jika sudah penuh, kosongkan tempat sampah dan cuci hingga bersih. Supaya tidak terkena kontak langsung saat ingin membuang sampah, gunakan tempat sampah yang memiliki pedal.

Perhatikan posisi kloset

Posisikan kloset dekat dengan wastafel agar ketika setelah selesai menggunakannya, Anda bisa langsung mencuci tangan. Nah, jika area basah dan kering berada di dalam satu ruangan kamar mandi, jauhkan area basah seperti bak mandi dan shower dari pintu. Hal ini bisa mencegah lantai di area tersebut tidak licin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*