Ini Kelebihan Menggunakan Rumput Sintetis untuk Rumah Tercinta

Ini Kelebihan Menggunakan Rumput Sintetis untuk Rumah Tercinta

Rumput┬áSintetis – Sekarang ini, mulai banyak masyarakat yang beralih dari menggunakan rumput asli ke Rumput Sintetis untuk mempercantik taman rumahnya. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat rumput buatan ini memang lebih mudah perawatannya.

Rumput memang menjadi komponen terpenting dalam pembuatan taman karena menawarkan kesan yang hijau dan asri. Namun, yang menjadi masalah adalah ketika kita tidak memiliki cukup waktu untuk merawatnya setiap hari.

Oleh karena itu, rumput buatan bisa dijadikan alternatif terbaik. Layaknya sebuah karpet sintesis, rumput ini juga sangat mudah dibersihkan sehingga sangat nyaman untuk diterapkan pada taman mini di dalam atau di luar rumah.

Lalu apa saja kelebihan menggunakan rumput buatan ini? berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Praktis

Meskipun memiliki viasual yang benar-benar menyerupai rumput sungguhan, Rumput Sintetis berbentuk seperti lembaran-lembaran karpet yang sangat mudah dibongkar pasang. Hal inilah yang membuat rumput ini begitu diminati oleh masyarakat. Apalagi, perawatannya juga sangat mudah karena Anda hanya perlu menyemprotkannya dengan air kemudian disikat dengan lembut menggunakan sikat halus.

Tidak ingin repot? Anda juga bisa membersihkan rumput ini ari debu-debu yang menempel dengan vacuum cleaner. Disamping itu, Anda juga tidak perlu bersusah payah memotong rumput ini karena ukurannya tidak akan tetap sama sejak awal membelinya.

Tentu berbeda dengan rumput asli yang mengharuskan Anda untuk memotongnya setiap waktu agar terlihat rapi. Rumput buatan ini juga tidak memerlukan penyiraman sehingga cukup menghemat pengeluaran air Anda di rumah.

2. Berkualitas baik

Sekarang ini banyak sekali Rumput Sintetis yang berkualitas sama baiknya menyerupai rumput alami. Dengan menggunakan rumput palsu ini maka taman rumah akan terkesan megah dan juga hijau. Rumput ini juga nyaman dijadikan tempat bermain anak, dimana Anda tidak perlu khawatir anak akan terkena kotoran saat bermain di taman.

3. Tidak berlumpur

Saat menanam rumput alami di taman rumah, tentu saja Anda harus siap dengan lumpur akan membuat rumah menjadi terlihat kotor. Berbeda dengan rumput buatan yang tidak memerlukan media tanam berupa tanah untuk penempatannya. Dengan begitu, rumah akan senantiasa terlihat bersih dan juga lebih menarik.

4. Aman

Jika kita menanam rumput asli, otomatis dibutuhkan pestisida dan pupuk untuk menyuburkan rumput dan tanahnya. Namun, dengan menggunakan rumput palsu maka Anda akan selalu melihat pemandangan yang hijau tanpa harus menggunakan tambahan pupuk dan pestisida. Dengan begitu, maka anak akan terhindar dari racun bahan-bahan kimia tersebut.

Anda yang memiliki hewan peliharaan juga akan merasa aman. Sebab rumput palsu ini tidak akan mudah rusak meskipun digunakan untuk berguling-guling, ataupun berlarian oleh hewan peliharaan.

Demikian ulasan terkait beberapa keunggulan menggunakan Rumput Sintetis. Semoga bisa dijadikan referensi bagi Anda yang kebingungan dalam memilih rumput asli dengan rumput buatan.

Originally posted 2016-04-24 03:03:13.

Share This
Mandala

Where There is a Will, There is a Way

Leave a Comment