Kesalahan dalam Membuat Alis

dream.co.id

Anda pernah melihat seseorang tanpa alis ketika bangun tidur? Cukup aneh ketika seseorang menampilkan wajah tanpa alis karena alis merupakan salah satu komponen penting pada wajah. Bagi Anda yang memiliki alis tipis, jangan khawatir karena alis bisa digambar. Namun hati-hati karena terdapat beberapa kesalahan penggambaran alis karena membentuk alis agar terlihat natural butuh trik.

Kesalahan Menggambar Alis

  1. Ikut-ikutan tren

Mengikuti tren sebenarnya bukan hal yang salah agar gaya Anda tetap up to date. Namun, sesuaikanlah tren tersebut terhadap kondisi wajah Anda karena bila salah alih-alih membentuk alis agar terlihat natural, alis yang tidak cocok dengan wajah Anda akan membuat tampilan Anda kurang enak di pandang.

  1. Menggunakan cermin yang salah

Untuk mengaplikasikan make up pada wajah Anda, cermin merupakan salah satu komponen yang krusial. Khususnya ketika menggambar alis, Anda jangan sampai salah memilih cermin. Pilihlah cermin dengan perbesaran yang normal karena cermin dengan perbesaran di atas normal akan berujung pada over-plucking.

  1. Hanya menggunakan satu produk

Cara membentuk alis natural lainnya adalah dengan menggunakan lebih dari satu produk. Maksudnya penggunaan lebih dari satu produk disini adalah, ketika menggambar alis selain menggunakan pensil alis, ada baiknya Anda menggunakan sisir alis, brow pomade, serta brow gel. Alis Anda akan terlihat lebih natural ketika menggunakan produk-produk tersebut.

  1. Tidak membaurkan produk dengan baik

Pembauran produk merupakan salah satu kunci utama dalam aplikasi make up. Untuk menggambar alis diperlukan juga pembauran produk yang baik. Untuk menghasilkan alis yang sempurna, eyebrow produk berupa pensil alis harus dibaurkan dengan spoolie atau sisir alis kemudian diberi brow pomade atau brow powder.

  1. Salah memilih warna pensil alis

Warna pensil alis yang dipilih untuk diaplikasikan pada alis Anda pun perlu dipilih dengan cermat. Bila salah memilih warna, tentu saja hasilnya tidak akan terlihat natural. Sesuaikan warna pensil alis yang dipilih dengan warna rambut dan warna asli alis. Selain disesuaikan dengan warna rambut dan alis, sesuaikan juga dengan warna kulit Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*