Kiat Jitu Menjaga Kadar Kolesterol Tubuh

Menjaga Kadar Kolesterol – Jantung merupakan organ tubuh yang berperan sangat penting bagi tubuh manusia, jantung berfungsi sebagai pompa yang mengalirkan darah ke seluruh sel tubuh, jika jantung kita mengalami disfungsi maka penyakit-penyakitpun akan datang menghampiri.

Masalah disfungsi jantung yang paling banyak di jumpai yaitu kolesterol, yang merupakan unsur utama penyebab penyakit jantung koroner, kolesterol yang tinggi dan berlimpah akan menyebabkan penggumpalan di pembuluh darah koroner dan hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Flak yang menggumpal di pembuluh darah bersama jaringan Fibrous akan menyebabkan penyempitan di pembuluh darah, jika terus menerus terjadi penyempitan maka resiko terkena penyakit jantung koroner beresiko lebih besar. Maka dari itu pastikan tubuh anda memiliki Kolesterol Normal yang baik untuk kesehatan.

Beberapa anjuran bisa anda coba untuk proses penyembuhan dan penurunan kadar kolesterol pada tubuh anda, agar Kolesterol Normal bisa anda dapatkan, diantaranya yaitu:

1. Hindari lemak trans ( Trans Fat)

Advertisement

Lemak ini bersifat sangat jahat melebihi kadar LDL , dan beresiko peningkatan kolesterol tinggi lebih cepat. Lemak ini berasal dari makanan yang secara tidak sadar telah banyak kita konsumsi, hindari makanan yang di masak oleh minyak bekas penggorengan berulang-ulang, karena lemak dari minyak (Trans Fat) beresiko memperganas kolesterol yang tinggi.

2. Berhenti merokok 

Bahaya rokok memang sudah menjadi rahasia umum, pasalnya rokok itu mengandung zak adiktif yang menurunkan kadar kolesterol HDL atau kolesterol yang baik, jika anda berhenti merokok senyawa HDL atau kolesterol baik akan naik setiap harinya sebanyak 20 persen selama setahun.

3. Olahraga dan istirahat secara teratur

Kebiasaan bergerak sangat di anjurkan bagi anda penderita kolesterol tinggi, beraktivitas yang menghasilkan keringat dan membakar lemak LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh kita, agar Kadar Kolesterol Normal bisa anda dapatkan.

Lakukanlah olahraga ringan 30 sampai 40 menit setiap harinya dan lakukan selama 5 kali dalam sepekan, olahraga yang tertur akan meningkatkan produksi HDL dan mengurangi kadar kolesterol LDL melalui keringat yang keluar.

Nah, itulah beberapa saran untuk menjaga kolesterol baik dalam tubuh anda dan terhindar dari bebagai masalah kesehatan yang mengakibatkan disfungsi jantung, sayangilah diri kita sebelum terlambat ingat keluarga dan anak yang masih membutuhkan anda. Salam sehat.

Originally posted 2017-12-25 23:06:51.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*