Koyo Ampuh Obati Luka Lecet

img source : wikihow

Terkadang saat kita mengerjakan sesuatu pasti ada kalanya kita terluka akibat jatuh, tergores, tersayat dan yang lain-lain. Tentu Anda menganggap hal seperti ini sepele tapi kalau dibiarkan saja luka tersebut bisa saja terinfeksi dan juga terkena bakteri-bakteri yang sangat berbahaya. Oleh karena itu Anda harus membersihkan luka Anda agar tidak terkena infeksi dan terkena bakteri.

Kami akan memberitahu Anda bagaimana cara membersihkan berbagai luka seperti luka bakar, luka akibat goresan, merawat luka lecet luka bernanah dan yang lain-lain yang bisa Anda obati dan juga yang bisa Anda bersihkan sendiri. Salah satunya adalah dengan menggunakan hansaplast.

Selain itu Anda juga bisa melakukan beberapa cara lainnya. Caranya cukup gampang dan bahan-bahan untuk membersihkan luka tersebut sangat gampang dicari di toko obat ataupun apotek terdekat. Inilah cara-cara membersihkan berbagai luka yang bisa Anda lakukan sendiri dengan bahan-bahan yang sangat mudah Anda cari.

  • Anda bisa gunakan kain untuk membersihkan luka Anda, menggunakan tisu ataupun perban kemudian tekan luka Anda secara lembut saja jangan terlalu kasar.
  • Apabila Anda menggosok luka dengan menggunakan kain itu akan memperparah pendarahan pada luka Anda karena pembuluh darah akan semakin terbuka.
  • Jika kain yang tadi sudah mulai basah karena darah, sebaiknya jangan membuang kain tersebut hanya cukup dilapisi kain yang lainnya di atas kain yang sudah basah tadi, lalu tekankan pada luka lagi yang tadi kurang lebih selama 20 menit saja.
  • Apabila luka Anda terjadi di tangan ataupun kaki, posisikanlah luka Anda lebih tinggi ataupun minimal lebih tinggi dari jantung Anda, lalu biarlah agar tidak menjadi semakin besar pendarahan tersebut.
  • Lalu tutuplah luka tersebut dengan menggunakan perban yang sudah bersih ataupun yang masih baru ini berguna untuk mencegah agar tidak akan terjadi iritasi ataupun kotor di pada bagian yang terluka tersebut.
  • Apabila darah tidak mau berhenti selama kurang lebih 20 menit saja, segeralah Anda ke dokter agar dilakukan tindakan-tindakan medis yang lebih lanjut lagi.

Sebaiknya jika terdapat luka di sekitar mulut, kepala ataupun wajah ini akan menyebabkan pendarahan yang luar biasa karena di bagian ini terdapat sangat banyak pembuluh darahnya. Anda pun bisa melihat https://www.id.hansaplast.co.id/ situs resmi dari Hansaplast.

Advertisement

Originally posted 2018-07-24 11:02:51.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*