Memahami Seluk Beluk Fitur Kamera pada iPhone 7 Plus

Memahami Seluk Beluk Fitur Kamera pada iPhone 7 Plus

Lamandala.Net – Handphone iPhone dikenal sangat berkualitas karena fitur-fitur unggulannya yang belum mampu disaingi para kompetitor. Hal ini tentu membuat Anda tak ragu mengandalkan iPhone untuk mendukung berbagai aktivitas mobile. Salah satu yang paling penting adalah fitur kamera.

Untuk urusan kecanggihan kamera, iPhone 7 Plus bisa menjadi andalan Anda. Karena tipe iPhone yang satu ini memiliki kualitas kamera yang sangat mumpuni. Jika kita ingin memaksimalkan fitur kamera iPhone 7 Plus, sebaiknya kita memahami seluk beluknya terlebih dahulu:

Teknologi Dual Camera yang Mengagumkan

Teknologi dual camera sudah umum disematkan pada berbagai jenis smartphone. Namun pada awal kemunculannya, iPhone 7 Plus merupakan salah satu pelopor dual camera. Fitur ini membuat kualitas foto yang dihasilkan jauh lebih baik karena didukung lensa wide-angel 28 mm dan lensa telephoto 56 mm. Kehadiran fitur dual camera pada iPhone 7 Plus pun tidak mengganggu tampilan iPhone 7 Plus secara keseluruhan. Karena bentuknya tetap tipis dan ringan sehingga mudah dibawa.

Kemampuan Optical Zoom yang Luar Biasa

Kita tak perlu mengkhawatirkan kualitas foto yang pecah saat menggunakan fitur zoom. Karena kecanggihan lensa telephoto pada iPhone 7 Plus memungkinkan penggunaan optical zoom. Melalui optical zoom, bukan hanya software foto yang bekerja keras melihat objek dalam jarak lebih dekat. Justru lensa yang bergerak untuk memaksimalkan jarak dengan objek foto. Sehingga memproduksi foto berkualitas dengan zoom tak lagi menjadi hal mustahil.

Bukaan Kamera yang Jauh Lebih Besar

Bukaan lensa pada kamera iPhone 7 Plus mencapai f1/8. Sehingga bukaan tersebut berdampak positif pada intensitas cahaya yang bisa ditangkap kamera. Hal ini akan membuat foto di tempat yang kualitas cahayanya rendah pun tak menjadi masalah. Foto yang dihasilkan akan tetap kelihatan alami dan berkualitas.

img source : youtube

Mengaktifkan Portrait Mode

Portrait mode pada iPhone 7 Plus ternyata dapat menghasilakn efek bokeh seperti kamera profesional. Cara mengaktifkannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu memilih portrait mode dan mengarahkan kamera pada objek foto. Pastikan bahwa kondisi pencahayaan dalam keadaan baik dan bisa menangkap objek dengan jelas. Setelah tulisan “depth effect” muncul di layar, Anda bisa segera mengambil gambar. Bahkan fitur portrait mode juga dapat dimanfaatkan untuk 2 objek foto yang letaknya agak berjauhan.

Memanfaatkan Fitur DNG

Para pencinta fotografi pasti sangat menyukai fitur iPhone 7 Plus yang satu ini. Karena foto yang diambil dengan iPhone 7 Plus bisa disimpan dengan format DNG. Format foto yang satu ini memungkinkan Anda memproses file foto mentah yang belum “dipercantik” di iPhone 7 Plus. Dengan demikian, Anda bisa melakukan proses editing secara lebih maksimal sesuai kebutuhan. Bahkan Anda bisa menyelesaikan editing-nya menggunakan software lain.

True Tone Flash dengan Warna Alami

iPhone sudah menyematkan fitur true tone flash sejak generasi iPhone 5. Sehingga fitur unggulan ini terus dibawa ke generasi selanjutnya dengan perbaikan yang lebih maksimal. Kehadiran quad LED true tone pada iPhone 7 Plus membuat kameranya mampu menghasilkan kualitas foto yang warnanya lebih alami.

Seluk beluk dan ragam keunggulan fitur kamera pada iPhone 7 Plus tersebut tentu membuat kita tak ragu untuk memilikinya. Para pencinta fotografi pun tak akan ragu mengandalkan smartphone keren ini ketika berburu foto. Selain praktis, kualitas gambar yang dihasilkan pun tak kalah baik dengan kamera sekelas profesional.

Share This
Mandala
Where There is a Will, There is a Way

Leave a Comment