Peluang Kerja Bagi Lulusan Manajemen

Jurusan manajemen adalah jurusan yang mempelajari ilmu manajemen yang mana merupakan sebuah ilmu dalam proses mencapai tujuan. Seperti apa? Seperti pengarahan, perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian dalam semua organisasi untuk mencapai tujuan tertentu. Biasanya jurusan manajemen berada di fakultas ekonomi.

Lulusan ilmu manajemen atau ekonomi dapat ditempatkan dibanyak bidang lainnya karena setiap perusahaan organisasi membutuhkan manajer sehingga manajer lulusan prodi ekonomi manajemen satu pilihan terbaik.

Lulusan manajemen bekerja sebagai manajer proyek atau organisasi yang bertanggung jawab memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan, keamanan investasi, mengelola anggaran, mengalokasikan sumber daya yang terbatas agar keuntungan yang sebesar – besarnya.

Peluang kerja bagi lulusan ekonomi manajemen sangat luas setiap organisasi, badan, lembaga, perusahaan dan institusi pemerintahahan membutuhkan lulusan jurusan ekonomi manajemen. Lulusan ini bisa menjadi seorang pengajar seperti dosen atau guru, sangat dibutuhkan lulusan managemen di dunia pendidikan ini sehingga membuat tenaga dosen/pengajar semakin dibutuhkan dengan gaji yang cukup besar.

Advertisement

 

Tidak hanya di dunia pendidikan, karena sifatnya yang luwes ini, jurusan manajemen bahkan bisa dipekerjakan di luar dunia finansial atau Pendidikan. Lulusan jurusan ekonomi manajemen dibutuhkan di berbagai organisasi, perusahaan atau lembaga pemerintahan sebagai manajer tingkat pertama bidang pemasaran, operasi, sumber daya manusia, keuangan.

Berbagai sektor yang potensial untuk lulusan jurusan ini dapat meliputi sektor perbankan, manufaktur, agrobisnis, pertambangan, perdagangan, asuransi. Lulusan ekonomi manajemen juga dapat bekerja sebagai analis dan konsultan di lembaga konsultan manajemen dan lembaga penelitian pemerintahan atau non-pemerintah atau mendirikan lembaga konsultan mandiri.

Tak hanya itu, para lulusan manajemen juga bisa menjadi wirausahawan atau pebisnis, instingnya yang cukup kuat hasil mengenyam ilmu, pasti sudah tahu dan peka terhadap update informasi mengenai bisnis terbaru di Indonesia yang sedang tren di dunia perekonomian Indonesia. Sehingga tak heran mereka biasanya cukup sukses dalam melakukan bisnisnya. Banyak bisnis yang bisa dilakoni, contohnya membuat agensi konsultan keuangan atau bidang lainnya yang anda kuasai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*