Pentingnya Pembangkit Listrik untuk Proyek

Kemajuan industri di Indonesia kini mulai menunjukkan hasilnya. Banyak perusahaan asing yang menanamkan investasinya di negara ini. Selain bahan baku yang murah, ketersediaan tenaga kerja pun melimpah. Sayangnya untuk pasokan energi, listrik yang tersedia belum mencukupi. Jika hanya mengandalkan dukungan dari PLN, keberlangsungan pembangunan proyek maupun proses produksinya tidak terjamin. Karena itulah sebuah perusahaan yang membuat proyek baru ataupun kontraktor sangat butuh genset proyek baik yang dimiliki sendiri ataupun hasil sewa. Bila kebutuhan akan listrik terpenuhi, kemajuan perusahaan pun bisa tercapai.

view of factory against blue sky
Photo by Pixabay on Pexels.com

Fungsi dari pembangkit listrik menurut info yang didapatkan dari http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/ adalah sebagai sumber energi utama atapun back up. Jika kebutuhannya sangat besar, memilki pembangkit dengan kapasitas tinggi sangat dianjurkan. Pemilik proyek bisa melakukan konsultasi mengenai pembangunan pembangkit listrik tersebut dengan Sewatama. Analisa akan dilakukan dengan seksama dengan memperhatikan beberapa aspek. Selain biaya operasional, lokasi pembangunan juga perlu diperhitungkan. Jika tidak ingin repot dengan masalah pengoperasian dan maintenance, Sewatama siap membantu. Dengan dukungan ahli yang sudah profesional, tidak hanya pasokan listrik saja yang terjamin tetapi juga perawatan genset yang digunakan.

generator

Jika proyek dikerjakan di lokasi yang mudah dijangkau, tentu proses instalasi pembangkit listrik menjadi mudah. Namun banyak kasus pengerjaan proyek justru berada di daerah yang cukup terpencil. Alasan ketersediaan lahan dan biaya operasional yang murah membuat banyak perusahaan memilih mendirikan proyek di daerah pedesaan yang masih sukar diakses. Pembangunan pembangkit listrik mandiri menjadi pilihan terbaik. Agar pengoperasiannya berjalan dengan lancar dan tidak terjadi masalah seperti aliran yang tiba-tiba terputus ataupun tegangan yang tidak stabil, manfaatkan saja jasa Sewatama.

genset

Jadi pemakaian genset proyek sangat penting agar pasokan listrik tetap terjaga. Akivitas proyek yang kadang berlangsung selama 24 jam, membutuhkan kapasitas yang besar pula. Untuk mendapatkan mesin generator yang mumpuni, perusahaan bisa menyewa genset di Sewatama. Penggunaan genset tersebut bisa untuk kebutuhan jangka panjang. Tenaga profesional yang ahli dalam bidang kelistrikan siap memberikan layanan yang maksimal mulai dari pengoperasian hingga maintenance selama 24 jam.

Originally posted 2019-01-16 19:02:16.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*