Pilihan Perawatan untuk Kanker Payudara

Dalam beberapa tahun terakhir, telah ada ledakan kemajuan pilihan perawatan kanker payudara yang menyelamatkan jiwa pasien, membawa harapan baru dan kegembiraan. Alih-alih hanya satu atau dua pilihan, hari ini ada berbagai pilihan pengobatan kanker payudara yang luar biasa yang melawan campuran kompleks sel di setiap kanker.

Keputusan untuk operasi, mungkin radiasi, terapi hormonal (anti-estrogen), dan / atau kemoterapi – dapat memberi dampak luar biasa dalam masa perawatan kanker payudara.

Dilansir Breastcancer.org pasien pertama-tama harus memahami stadium kanker dan pilihan yang tepat, sehingga pasien dan dokter nantinya dapat tiba di rencana perawatan kanker payudara terbaik untuk pasien. Berikut kami lampirkan beberapa pilihan pengobatan kanker payudara:

Operasi

Operasi pembedahan payudara (lumpectomy), mastektomi, dan diseksi kelenjar getah bening. Termasuk juga: Operasi profilaksis dan rekonstruksi payudara.

Kemoterapi

Kemoterapi adalah pengobatan yang menggunakan obat anti kanker untuk menghancurkan sel kanker.

Radioterapi

Radioterapi adalah pengobatan untuk kanker yang menggunakan sinar-X energi tinggi yang terukur dan terkontrol dengan cermat.

img source : electronicpublic.com

Terapi Hormonal

Terapi hormon, juga disebut terapi endokrin, adalah pengobatan yang menghalangi efek estrogen pada sel kanker payudara. Obat terapi hormon yang berbeda melakukan ini dengan cara yang berbeda. Hubungan antara hormon dan kanker payudara dan bagaimana kelompok obat yang berbeda – termasuk ERD, SERM, dan aromatase inhibitor – dapat mempengaruhi hasil pengobatan kanker payudara

Terapi Bertarget

Terapi yang ditargetkan, juga dikenal sebagai terapi biologis, adalah obat yang menghambat pertumbuhan dan penyebaran kanker.

Imunoterapi

Imunoterapi menggunakan kekuatan sistem kekebalan tubuh pasien untuk menyerang sel-sel kanker. Perawatan imunoterapi bekerja dengan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja lebih keras atau lebih pintar untuk menyerang sel-sel kanker.

Pengobatan Komplementer dan Holistik

Teknik komplementer digunakan untuk menggambarkan teknik terapeutik yang bukan bagian dari pengobatan konvensional. Terapi komplementer digunakan sebagai “pelengkap” atau penambahan dari obat konvensional.

Uji Klinis

Uji klinis adalah studi penelitian di mana pasien setuju untuk mencoba terapi baru (di bawah pengawasan yang ketat) untuk membantu dokter mengidentifikasi perawatan terbaik dengan efek samping paling sedikit. Studi-studi ini membantu meningkatkan standar perawatan secara keseluruhan.

Originally posted 2018-07-17 08:31:51.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*