Perkenalkan ViralTag : Alat Pemasaran Media Sosial All-in-One Terbaik

Lamandala.net – Media sosial memiliki kekuatan untuk membuat situs Anda menjadi viral, dan bisa menjadi satu-satunya sumber lalu lintas yang Anda butuhkan. Ada berbagai saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan banyak lainnya.

Ada jutaan pengguna di setiap platform ini, dan dibutuhkan banyak waktu untuk membuat, mengelola, dan mempublikasikan posting bahkan jika Anda memilih untuk menargetkan postingan-postingan yang populer saja.

Tetapi, bagaimana jika Anda seorang blogger yang sibuk dan mengelola beberapa proyek pada waktu tertentu? Apakah Anda dapat menyediakan waktu untuk memposting di saluran media sosial ini dan pada waktu yang tepat? Saya kira, agak mustahil. Kecuali jika Anda seorang full-time internet marketers, loh ya.

ViralTag

Kembali ke topik. Jadi bagaimana cara yang efisien untuk menjadwalkan posting media sosial pada waktu yang tepat? Tahan dulu, karena pembahasan kita kali ini agak panjang. Sebaiknya siapkan minuman hangan atau dingin, seperti teh atau kopi (susu juga boleh) dan jangan lupa sedikit makanan ringan supaya tidak tegang, hehe.

Baiklah, mari kita mulai pembahasan.

Advertisement

Ada beberapa tools atau alat untuk memanage atau mengelola akun sosial media. Sebut saja beberapa yang populer misalnya HootSuite, TailWind, BoardBooster, dan lainnya. Masing-masing dari mereka memiliki beberapa fitur fantastis. Lalu pertanyaannya, apakah fitur atau fasilitas yang diberikan sudah cukup memenuhi kebutuhan Anda?

Oke, sebelum itu baiknya Anda list terlebih dahulu apa saja yang harus ada pada sebuah tools manajemen pemasaran sosial media. Kalau saya pribadi, fitur yang wajib ada pada sebuah social media marketing tools diantaranya :

  • Mampu memposting di berbagai saluran media sosial.
  • Dapat memasang pin di beberapa Papan Grup Pinterest.
  • Rekomendasi waktu terbaik kapan saya harus mempublikasikan postingan saya berdasarkan audiens yang saya incar.
  • Terakhir yang tak kalah pentingnya, yaitu tidak merogoh kocek terlalu dalam.
Homepage ViralTag

Dan akhirnya pencarian saya berhenti di ViralTag. Setelah memakai tools ini dalam beberapa waktu, saya pikir ViralTag adalah satu dari tools terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan saya dalam menjalankan bisnis yang saya geluti sekarang ini.Baiklah, tanpa basa-basi. Mari kita mulai dengan Ulasan ViralTag.

Apa itu ViralTag?

Sekilas info : ViralTag adalah alat pemasaran media sosial populer yang dapat menangani hampir semua akun media sosial Anda dari satu dasbor dan memungkinkan Anda menjadwalkan beberapa pos ke semua akun media sosial Anda dengan satu klik mouse.

Dalam ulasan ViralTag ini, saya akan memandu Anda mengulas tentang fitur, harga, dan fungsi. Juga, ada $30 kredit gratis termasuk + Uji coba 14 hari gratis bagi Anda untuk melakukan pemdaftaran akun melalui link dibawah ini.

BUAT AKUN GRATIS ANDA SEKARANG & DAPATKAN KREDIT SEBESAR $30 GRATIS!
*Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mendaftar akun gratis

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ViralTag adalah alat pemasaran media sosial yang dapat secara efisien mengelola beberapa saluran media sosial untuk Anda dan membantu Anda menjadwalkan posting. Tidak seperti HootSuite, ViralTag berfokus pada gambar yang artinya, lebih cocok untuk memposting konten visual daripada hanya teks.

Pada kasus saya, ViralTag saya gunakan untuk akun Pinterest dan Instagram, keduanya menjadi situs sosial yang berfokus pada visual. Namun, tidak jadi masalah jika Anda ingin pakai tools ini saluran lain seperti untuk Facebook, Twitter, Tumblr dan lainnya, selama Anda melampirkan gambar dengan pos.

Saluran yang Didukung oleh ViralTag

Lalu apa saja sih saluran media sosial yang bisa dikelola oleh ViralTag? Saat ini, Anda dapat mengelola penanganan media sosial berikut menggunakan dasbor ViralTag :

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • Instagram
  • Tumblr
  • Linkedin

 

Fitur di ViralTag

Ada banyak alasan mengapa saya merekomendasikan ViralTag sebagai tools terbaik, karena terdapat fitur-fitur yang sangat membantu dalam mengelola akun sosial media Anda. Berikut ini diantaranya :

1. Kelola Semua Saluran Media Sosial Anda

ViralTag menyediakan beberapa opsi penjadwalan yang mencakup Penjadwalan Antrean, Penjadwalan Interval, dan Posting Sekarang.

Queue Scheduling: Saat Anda memposting pin atau gambar baru, Anda memiliki opsi untuk menjadwalkannya ke waktu penjadwalan yang ditentukan atau memposting pada tanggal dan waktu tertentu.

Schedule

Penjadwalan Interval: Ini memungkinkan Anda melewati jadwal waktu Anda saat ini dan mempublikasikan posting baru dengan frekuensi yang diinginkan. Selain itu, penjadwalan Interval tidak memengaruhi jadwal Anda yang lain, dan semua jadwal yang berbeda akan dipublikasikan secara individual.

Posting Sekarang: Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mempublikasikan sesuatu pada saat itu juga. Ini bagus ketika kita harus berbagi beberapa berita penting tanpa mempengaruhi posting yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Selain itu, Anda tidak perlu menggunakan deskripsi, ukuran, atau tagar yang sama saat menjadwalkan gambar, Anda dapat mengubah ini untuk saluran media sosial yang berbeda.

2. Jelajahi Konten yang layak Dibagikan dari Dasbor Anda

Explore ViralTag

Fitur hebat lain dari ViralTag adalah tab ‘Jelajahi’ yang membantu Anda menemukan konten hebat dan berbagi dengan pengikut Anda tanpa meninggalkan dashboard ViralTag Anda. Karena ViralTag berfokus pada visual, sebagian besar gambar yang disarankan cocok untuk Pinterest yang sangat bagus untuk pengguna Pinterest seperti saya.

Ada berbagai kategori yang tersedia yang dapat Anda pilih untuk menemukan gambar atau alternatif, Anda dapat mencari kata kunci yang ditargetkan untuk melihat gambar terkait. Misalnya, saya mencari gambar dengan kata kunci “Meja Belajar”, maka ViralTag akan memberikan beberapa pos yang lagi ngetren sesuai kata kunci yang dicari, dan bisa langsung saya bagikan kepada pengikut saya.

Fitur jelajah adalah penghemat waktu nyata ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk menelusuri dan membagikan hal-hal yang baik.

BUAT AKUN GRATIS ANDA SEKARANG & DAPATKAN KREDIT SEBESAR $30 GRATIS!
*Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mendaftar akun gratis

3. Built-in Image Editor

Anda tau Canva, kan? Ya, sekarang ViralTag sudah terintegrasi dengan Canva yang berarti Anda dapat dengan bebas berkreasi dengan gambar-gambar yang Anda pilih sebelum dibagikan ke saluran media sosial milik Anda.

Canva Integration

4. Unggah Massal Gambar Anda 

ViralTag memiliki fitur waktu lain yang merupakan unggahan massal. Pengunggahan massal memungkinkan Anda menjadwalkan beberapa foto, pin, video, atau file lain, sekaligus dan tidak pernah mengganggu selama sebulan penuh.

Anda dapat menggunakan ekstensi ViralTag Chrome untuk menjadwalkan beberapa pin / foto dari situs web apa pun yang diberikan, atau Anda dapat langsung menghubungkannya ke Google Drive atau Dropbox untuk menarik konten secara massal.

5. Analisis Laporan

ViralTag memiliki alat bermanfaat lain yang disebut ‘laporan’ yang memberikan tampilan statistik tentang bagaimana kinerja akun Anda dan saluran sosial mana yang mendatangkan lalu lintas terbanyak. Setiap saluran media sosial diwakili oleh warna garis yang berbeda yang membuatnya mudah dimengerti.

Traffic overview
Recommended time to post

Yang Anda perlukan hanyalah menghubungkan akun Google Analytics Anda untuk dapat melihat laporan-laporan ini. Di bawah bagian laporan lalu lintas, ada bagian lain yang disebut “waktu terbaik untuk memposting” yang memberikan representasi visual pada jam berapa Anda harus memposting berdasarkan lalu lintas dan keterlibatan pengguna.

Berapa Biaya ViralTag?

Hingga artikel ini ditulis, ada tiga macam paket yang tersedia untuk dipilih.

  • Individual plan (1 pengguna) mulai dari $29 / bulan jika dibayar bulanan, dan $24 / bulan jika dibayar setiap tahun. Anda dapat menambahkan hingga 10 profil sosial dengan paket ini.
  • Kedua adalah ‘small business’ yang dihargai $99 / bulan jika dibayar bulanan, dan $79 / bulan jika setiap tahun. Di sini, Anda dapat menambahkan hingga tiga pengguna berbeda dan hingga 25 profil sosial.
  • Dan yang terakhir adalah untuk ‘Brand’ dengan harga $249 + / bulan dan memungkinkan 5+ pengguna dan 50+ profil sosial.

BUAT AKUN GRATIS ANDA SEKARANG & DAPATKAN KREDIT SEBESAR $30 GRATIS!
*Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mendaftar akun gratis

Kesimpulan

Media sosial memainkan peran penting dalam mengembangkan blog dan bisnis Anda. Dan jika Anda mencari alat penjadwalan media sosial, saya sarankan mempertimbangkan ViralTag karena dengan tools ini Anda dapat mengelola bisnis Anda menjadi jauh lebih mudah.

Saya mulai menggunakan ViralTag untuk menjadwalkan pin saya di Pinterest tetapi karena mendukung saluran lain juga, akhirnya menjadi alat media sosial all-in-one saya. Saya pribadi telah menggunakan ini selama lebih dari 2 minggu ini, dan sejauh ini saya hampir tidak menghadapi masalah apa pun.

Dengan fitur yang lengkap seperti penjadwalan, analisis, dan fitur menarik lainnya yang tidak terbatas membuat ViralTag layak untuk dicoba dan merupakan alternatif yang hebat untuk BoardBooster atau TailWind.

Bergabunglah dengan ViralTag secara gratis jika Anda ingin melakukan percobaan dan melihat bagaimana ViralTag dapat mempermudah bisnis Anda. Pun Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mendaftar akun gratis.

BUAT AKUN GRATIS ANDA SEKARANG & DAPATKAN KREDIT SEBESAR $30 GRATIS!

Jika Anda memiliki blog pribadi maka saya sarankan Anda mencoba trial 14 hari untuk ViralTag. Kemudian buatlah ulasan tentang pemakaian ​​ViralTag di blog Anda. Tim moderasi dari ViralTag akan mereview tulisan Anda. Dan jika disetujui Anda akan mendapatkan enam bulan penggunaan secara gratis. Atau, Anda dapat berlangganan ke paket Blogger mereka dengan harga hanya $7 / bulan (untuk satu tahun berlangganan), atau dengan $9.99 / bulan (berlangganan bulanan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*