Sedang Mencari Speaker? Simak Penjelasan Ini!

Kamu membutuhkan suara yang bagus supaya film di tv kamu lebih jernih dan jelas. Perangkat yang cocok untuk keperluan kamu adalah soundbar. Yuk kita bahas lebih lanjut tentang soundbar ini. Soundbar adalah alat yang mengeluarkan suara tetapi terpisah dari tv, biasanya orang memerlukan soundbar untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih bagus dari speaker bawaan tv.

Soundbar mempunyai bentuk yang seperti batang, ramping dan elegan. Untuk menghasilkan suara yang lebih nge bass soundbar ini dipasangkan dengan subwoofer. Soundbar ini bisa ditaruh didinding atau dibawah televisi. Soundbar memiliki beberapa ukuran, ukuran yang dipilih biasanya disesuaikan dengan layar tv misalkan kamu mempunyai tv berukuran 70 inchi kamu bisa menggunakan soundbar dengan panjang 60 cm, jika mempunyai tv 55 inci sampai 60 inci bisa menggunakan soundbar dengan panjang 50 cm.

Soundbar via TrustedReviews

Untuk konektifitas kamu harus memperhatikan input audio yang ada di tv kamu. Biasanya tv menggunakan optical audio output. Ada juga yang menggunakan HDMI untuk menghubungkan soundbar dengan DVD. Dengan berkembangnya teknologi soundbarpun berkembang, yang mulanya menggunakan kabel mulai berkembang dengan menggunakan wireless, banyak sekali soundbar yang menggunakan Bluetooth untuk koneksinya, contohnya adalah soundbar Panasonic.

Kekurangan dari soundbar ini adalah suaranya tidak sebaik sound system home theater yagn terpisah, tetapi kalau kamu memang tidak terlalu memerlukan suara yang seperti itu soundbar ini sangat cukup. Harga dari soundbar ini juga jauh lebih murah dibandingakan dengan sound system home theater. Kelebihan dari soundbar ini jelas bentuknya yang ramping dan tidak memerlukan banyak kabel. Jadi ibu dirumah tidak akan marah – marah karena banyak kabel yang bergeletakan dibawah.

img via pricearea

Jika kamu ingin membuat home theater dirumah saya menyarankan untuk membeli sound sytem untuk home theater supaya suara yang dihasilkan lebih maksimal dan sesuai harapan, tetapi kalau kamu hanya ingin mendegarkan music dan acara di tv soundbar ini cocok sekali kamu miliki. Jadi pilih yang mana?

Advertisement

Originally posted 2018-09-05 06:41:18.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*