Teknik Tradisional untuk Melancarkan Haid

dream.co.id

Selain dengan mengobati menggunakan obat-obatan atau tindakan medis, cara melancarkan haid sederhana yang masih dilakukan oleh beberapa orang yakni lewat teknik tradisional. Beberapa kalangan kaum modern tentu menganggapnya kurang masuk akal. Tapi cara tersebut cukup efektif untuk mengatasi haid yang terjadi secara tidak teratur seperti di bawah ini.

Cara Melancarkan Haid Lewat Teknik Tradisional

Teknik secara tradisional secara turun-temurun masih diterapkan oleh beberapa orang untuk mengatasi siklus haid yang tidak normal atau darah haid yang tidak lancar. Teknik tersebut cukup ampuh dan sangat dipercaya sebagai pengobatan handal di zamannya. Namun, Anda harus memperoleh teknik tersebut dari ahlinya yang terbiasa melakukan suatu teknik seperti.

1. Jarum Akupuntur

Darah haid yang tidak keluar dengan lancar dan menyebabkan siklusnya menjadi tidak teratur sangat dipengaruhi oleh kondisi tubuh. Salah satunya tubuh yang menegang karena stress atau berbagai permasalahan yang sedang Anda alami. Orang yang ahli dalam melakukan metode akupuntur akan menekan beberapa bagian saraf tubuh agar lebih santai.

jawapos.com

2. Mengkonsumsi Ramuan Tradisional

Cara tradisional yang sering dijumpai saat ini untuk mengatasi ketidakteraturan siklus haid adalah dengan mengkonsumsi ramuan atau jamu. Biasanya dibuat dalam bentuk minuman dari berbagai jenis tanaman kaya manfaat yang diramu khusus untuk perut selama menstruasi. Seperti air perasan kunyit yang mampu membuat otot perut terasa lebih rileks.

3. Mengompres Perut dengan Air Hangat

Selanjutnya yakni dengan mengompres perut menggunakan botol yang berisi air hangat, cara ini memang efektif untuk membuat otot perut terasa lebih rileks. Biasanya dilakukan ketika awal-awal masa menstruasi yang datang disertai dengan nyeri karena darah yang sulit keluar. Hal ini bisa Anda sertai dengan cara minum air hangat untuk meluruhkan darah.

Apabila Anda mengalami penyebab haid tidak teratur yang gejalanya cukup ekstrim sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter ahli. Serta cegahlah dengan menjaga kesehatan tubuh sekaligus memakai pembalut yang aman dan sehat untuk miss V seperti Laurier. Pakai selama masa haid sedang berlangsung dan gantilah setiap kali area miss V terasa lembab saat haid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*