Waspadai Gejala Dehidrasi Ini Harus Segera Ditangani

www.huffpost.com

Dehidrasi menjadi momok yang menakutkan bagi beberapa kalangan, hal ini sangat wajar mengingat dehidrasi sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa. Namun bagi sebagian orang lainnya dehidrasi dianggap kondisi biasa saja dan tidak perlu ditakuti. Jadi manakah yang benar?

Secara ilmu kesehatan dehidrasi merupakan gejala biasa, dimana saat itu tubuh sedang kekurangan cairan. Ditandai dengan sinyal haus. Cara mengatasi nya pun mudah yaitu hanya dengan minum air Aqua, gejala dehidrasi dapat diatasi dengan cepat. Misalkan setelah beraktifitas diluar Anda merasa haus dan mengkonsumsi Aqua 600 ml sampai habis itu langkah yang tepat.

Namun terkadang tidak semua orang respon dengan sinyal tersebut sehingga diabaikan dan dehidrasi pun meningkat ke level yang lebih berbahaya. Berikut ini tanda tubuh terkena dehidrasi yang sudah tidak bisa ditoleransi dan harus segera ditangani dokter.

1. Suhu tubuh meningkat

Demam atau peningkatan suhu tubuh merupakan sinyal tubuh, ketika ada yang tidak beres dengan tubuh. Salah satunya ketika tubuh kekurangan cairan maka tubuh akan demam. Maka ketika Anda demam konsumsilah air minum sebanyak-banyaknya agar tidak dehidrasi.

www.health.harvard.edu

2. Muntah atau diare

Jika Anda mengalami muntah atau diare dengan frekuensi tidak wajar maka Anda harus mengkonsumsi air minum sebanyak-banyaknya dan segera ke dokter. Karena saat muntah atau diare cairan tubuh akan banyak keluar. Jika tidak diimbangi dengan asupan yang baik maka bahaya dehidrasi mengancam Anda

3. Lemas

Ciri lain adalah lemas dan tidak aktiv jika pada bayi atau balita. Tubuh yang kekurangan cairan tidak akan bugar, sehingga rasa lemas akan sangat dominant. Seperti tidak bertenaga bahkan pada taraf yang lebih kritis hingga hilang kesadaran.

4. Urin sedikit

Ciri lainnya adalah jumlah volume urin ketika buang air kecil menjadi berkurang dari biasanya. Hal ini disebabkan cairan yang ada di dalam tubuh berkurang. Atau konsentrasi urine menjadi lebih pekat ditandai dengan warnanya yang lebih pekat.

Untuk Mengatasi hal tersebut langkah pertama adalah mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya. Konsumsilah air mineral Aqua. Karena Aqua mengandung mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Hidup sehat Aqua dapat menghindarkan Anda dari bahaya dehidrasi.

Originally posted 2020-03-27 13:52:48.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*