Wisata di Bandung Utara

Bandung Utara merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi. Jadi Kamu gak perlu heran kalau Bandung Utara selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Semua ini dikarenakan Bandung Utara merupakan dataran tinggi sehingga menjadikan lingkungan yang sejuk dan asri. Bandung Utara sangat ideal untuk Kamu yang ingin mencari ketenangan dan melepas penat.

Mau tau objek wisata seperti apa saja yang terdapat di Bandung Utara? Simak ulasan berikut:

Dago Pakar

Dago Takar merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan komplek Taman Hutan Raya Djuanda. Makanya tempat ini tak pernah sepi karena suasana di sini masih sangat alami.

Selain keindahan panorama alamnya yang menarik, di Dago Pakar juga mempunyai objek wisata lain yang bisa Kamu kunjungi seperti Curug Lalay, Curug Dago dan Curug Omas.

Bukan cuma itu, Dago Pakar juga mempunyai wisata bersejarah seperti Goa Belanda, Goa Jepang Prasasti Kerajaan Thailand dan wisata lainnya.

Dago Tea House

Dago Tea House telah popular sejak zaman Belanda yang mana dulu dikenal sebagai Dago Thee Huis. Lokasi wisata berada di Jalan Bukit Dago No 53A Dago Bandung Utara yang menjadi objek wisata romantis.

Dago Tea House juga cocok untuk Kamu yang ingin berwisata malam. Di sini Kamu akan menikmati lampu kerlap-kerlip Kota Bandung layaknya Bintang.

Puncak Bintang

Puncak Bandung bisa Kamu kunjungi kapan saja karena objek wisata ini mempunyai sejuta keindahan alam yang dapat dijadikan tempat nongkrong. Jadi jangan heran kalau Puncak Bintang selalu ramai dikunjungi siang maupun malam.

Objek wisata Puncak Bintang merupakan tempat favorit karena mempunyai spot menarik. Selain itu Puncak Bintang juga cocok dijadikan tempat untuk camping yang pas untuk Kamu yang ingin melihat sunrise.

Tebing Keraton

Objek wisata berikutnya adalah Tebing Keraton yang dikenal keeksotisannya. Lokasi wisata berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, jadi dapat dipastikan kalau suasana di sini masih segar dan asri.

Suasana yang paling diminati pada Tebing Keraton adalah pemandangannya. Selain itu objek wisata Tebing Keraton mempunyai spot menarik untuk Kamu yang suka selfie.

Selain itu, Kamu juga dapat menikmati indahnya sunrise dan sunset dengan sempurna. Cukup membayar Rp11.000 saja Kamu akan dapat merasakan keindahan alam Tebing Keraton.

Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda merupakan hutan kota yang dibangun oleh Pemerintahan Hindia Belanda di Indonesia. Pada tahun 1912 hutan ini objek wisata ini diberi nama Hutan Lindung Gunung Pulosari, kemudian diresmikan pada tahun 1922.

Daya Tarik pengunjung pada Taman Hutan Raya Juanda tersedianya objek wisata lainnya seperti Goa Jepang, Goa Belanda, Curug Omas, Tebing Keraton, Panangkaran Rusa.

Kamu juga dapat melakukan beragam aktivitas di sini salah satunya hiking dengan medan yang tak terlalu berat.

Selain itu objek wisata ini dilengkapi fasilitas yang cukup untuk Kamu yang membawa kendaraan pribadi, karena tersedianya area parkir yang cukup luas. Area parkir bisa Kamu temukan di Gerbang Dago dan Maribaya.

Tiket masuk Taman Hutan Raya Juanda setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp11.000 per kepala. Kalau para wisatawan asing akan dikenakan biaya Rp76.000 per kepala.

Buat Kamu yang membawa kendaraan berikut biaya parkir yang mesti kamu sediakan.

Mobil: Rp5000 per jam

Sepeda Motor: Rp2000 per jam

Bus Rp15000 per jam

Itulah ulasan seputar wisata di Bandung Utara yang bisa Kami rangkum. Buat Kamu yang ingin berliburan semoga artikel ini menjadi lebih bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*